KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Villas-Boas: Tim Juara Chelsea Dibangun oleh Saya

Posted: 11 Jul 2012 05:03 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, mengatakan, ia punya peran dalam keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Champions dan Piala FA 2012.

Villas-Boas diangkat menjadi pelatih Chelsea pada 22 Juni 2011 dan digantikan Roberto Di Matteo pada 4 Maret 2012. Tottenham menjadikannya pelatih pada 3 Juli lalu dengan kontrak berdurasi tiga musim.

"Untuk Chelsea, keberhasilan menjuarai Piala FA dan Liga Champions berarti masih ada (peran kami) dalam kompetisi-kompetisi itu pada saat (setelah saya tak lagi di sana)," ujar Villas-Boas.

"Skuad yang ada disiapkan untuk jangka panjang dan pemilik (Roman Abramovic) mengambil keputusan, yang harus saya hormati, tetapi saya tak pernah menerimanya."

"Saya merasa sangat terhormat karena bisa menyatukan tim. Anda bisa mengatakan, sebagian dari apa yang telah mereka raih tak lepas dari skuad yang saya bangun, tetapi apa yang mereka lakukan setelahnya adalah buah karya (Di Matteo) dan kerja para pemain yang luar biasa," tuturnya.

Mengenai pemecatan dirinya, Villas-Boas mengatakan, "Anda selalu belajar dari pengalaman. Menurut saya, pengalaman di Chelsea tidak memuaskan dari segi hasil, tetapi memuaskan dari segi profesional bagi saya. Saya belajar beberapa hal, yang mungkin saya salah dan saya belajar di klub di mana Anda memercayai orang yang tepat pada waktu yang tepat."

Peter Schaller Janji Belajar Bahasa Indonesia

Posted: 11 Jul 2012 04:25 PM PDT

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Direktur Teknik Persiba Balikpapan Hans Peter Schaller mengaku senang mengarsiteki klub asal kota minyak tersebut. Ia pun mengaku berharap tetap dipercaya mengemban tanggung jawab itu musim depan.

"Jika kita datang menangani klub sebagai pelatih asing, itu tidak mudah. Jika saya bertahan di sini (Persiba Balikpapan), saya akan belajar Bahasa Indonesia dengan sangat cepat. Saya sangat bahagia, masyarakat Balikpapan sportif. Terima kasih untuk hal itu," ujar Hans Peter.

Hal itu disampaikan dalam jumpa pers usai laga kandang Persiba melawan Persiwa Wamena, di Stadion Persiba, Rabu (11/7) petang. Di laga terakhir kompetisi Indonesia Super League itu, Persiba menang 3-1. Dengan kemenangan itu, Persiba menempati peringkat ketujuh.

Dalam setiap jumpa pers, Hans Peter berbicara dalam bahasa Inggris, dan ditemani penerjemah. Pria asal Inggris ini melanjutkan, ia sudah berbicara dengan ketua umum Persiba terkait masa depannya di klub berjuluk Beruang Madu ini.

Hans Peter ditunjuk untuk mengarseiteki Persiba mulai 10 Mei lalu, menggantikan Peter James Butler yang dianggap mundur tanpa alasan jelas. Kontrak kerja Persiba dengan Hans Peter berdurasi tiga bulan (hingga Juli). 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen