KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Nasri dan 3 Rekannya Bakal Diperiksa

Posted: 03 Jul 2012 05:34 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Komisi disiplin Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) bakal memeriksa empat pemain tim nasional terkait tindakan mereka di Piala Eropa 2012. Keempat pemain tersebut adalah Samir Nasri, Hatam ben Arfa, dan Yann M'Villa, dan Jeremy Menez.

Nasri diperiksa terkait adu mulut antara gelandang Manchester City dengan seorang jurnalis Kantor Berita Perancis AFP usai Perancis ditekuk 0-2 oleh Spanyol pada babak perempat final.

M'Villa pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya pasca kekalahan menyakitkan itu. Saking kecewanya, M'Villa tidak bersalaman  dengan pelatih Laurent Blanc saat meninggalkan lapangan.

Begitu juga dengan Menez yang sempat bersitegang dengan rekannya sendiri Hugo Lloris. Sementara Ben Arfa terlibat di perselisihan di ruang ganti setelah Perancis dibungkam 0-2 oleh Swedia pada pertandingan terakhir penyisihan grup.

Sempat beredar kabar, Nasri terancam dijatuhi sanksi selama dua tahun terkait tindakannya yang terpuji. Hukuman tersebut merupakan langkah FFF untuk memberikan efek jera kepada pemain lain agar berhati-hati dalam bersikap dan bertindak. Namun, Presiden FFF, Noel La Graet, memberikan sinyal bahwa pihaknya tidak akan menjatuhkan hukuman berat bagi Nasri dan kawan-kawan.

Perpecahan bukan kali pertama terjadi di tubuh timnas Perancis. Di Piala Dunia 2010, Nicolas Anelka menerima hukuman sebanyak 18 pertandingan karena melawan pelatih Raymond Domenech. Selain itu, Patrice Evra juga mendapatkan sanksi karena memprotes tindakan Domenech memulangkan Anelka dengan mogok latihan. (NDTV)

Forlan: Internacional? Itu Rumor

Posted: 03 Jul 2012 05:29 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Penyerang Diego Forlan membantah akan meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan klub asal Brasil, Internacional, pada bursa transfer musim panas ini.

"Pemberitaan yang menyebut aku akan pindah ke Internacional adalah rumor," tegas Forlan.

Beberapa hari terakhir ini, Forlan diberitakan akan hijrah ke Internacional. Harian El Pais bahkan mengklaim Internacional telah mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Uruguay tersebut.

Munculnya pemberitaan itu tidak lepas dari performa Forlan musim lalu. Dalam 18 penampilan di Serie-A musim lalu, Forlan mencetak dua gol dan dua assist

"Apakah kami tak berminat kepada Forlan? Saya tidak mengatakan itu. Kami tertarik kepada semua pemain bagus, tetapi kami belum bicara dengan Inter," ujar Presiden Internacional, Giovanni Luigi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen