detikcom

sumber :-

detikcom


Spurs Permanenkan Adebayor

Posted: 21 Aug 2012 10:23 AM PDT

London - Setelah melewati negosiasi yang cukup panjang akhirnya Tottenham Hotspurs mempermanenkan status Emmanuel Adebayor. Striker internasional Togo itu diperkirakan dibeli dengan banderol sekitar lima juta poundsterling atau sekitar Rp 75 miliar.

Adebayor musim lalu bermain di Spurs dengan status pinjaman dari Manchester City. Selama semusim berada di White Hart Lane, Adebayor tampil cemerlang dengan donasi 18 gol dan 12 assist dari 38 kali penampilan.

Performa yang cukup membuat Spurs tertarik untuk merekrutnya secara permanen namun masalah harga dan gaji membuat proses negosiasi berlangsung alot. City yang membeli sebesar 26 juta poundsterling dari Arsenal tentu tak mau melepas dengan harga murah.

Sementara itu gaji Adebayor yang tinggi yakni 170 ribu pounds disinyalir tak mampu dipenuhi oleh Spus. Tapi semua akhirnya berakhir bahagia, Selasa (21/8) malam WIB setelah Adebayor dan City menyetujui proposal yang diajukan The Lilywhites.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami sudah merampungkan transfer Emmanuel Adebayor dari Manchester City," demikian pernyataan resmi Spurs.

Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak Adebayor, tapi Sky Sports menyebut pesepakbola 28 tahun itu akan tinggal selama empat tahun di London Utara. Manajer Andre Villas-Boas bisa berlega hati karena stok strikernya kini bertambah setelah sebelumnya hanya punya Jermain Defoe.

"Saya senang akhirnya bisa dikontrak secara permanen oleh Spurs usai mencapai kesepakatan soal transfer dengan Manchester City," ujar Adebayor.

"Mungkin ini memakan waktu lama tapi saya bahagia bisa kembali ke Spurs," sambungnya.

"Saya sangat menikmati waktu saya di sini musim lalu dan saya berharap bisa meraih banyak hal hebat bersama lagi," tuntasnya.

( mrp / mrp )

Masih Tertarik Datangkan M'Vila, Wenger?

Posted: 21 Aug 2012 09:17 AM PDT

Rennes - Kehilangan Alex Song membuat Arsenal kini berburu gelandang tengah lagi sebelum bursa transfer usai. Satu nama lama yang sempat diincar The Gunners, Yann M'Vila, punya peluang besar bergabung dengan klub itu.

Sebelumnya M'Vila sempat ramai beritakan akan bergabung dengan Arsenal jelang berakhirnya musim lalu. Bahkan Arsene Wenger sempat menyatakan keminatannya pada gelandang muda Prancis itu dan Rennes sebagai klub pemilik M'Vila sudah siap melepasnya.

Namun, isu bak hilang ditelan bumi pasca berakhirnya musim hingga pekan ini kembali muncul terkait kepergian Song ke Barca awal pekan ini. Dengan tak adanya Song, Wenger jelas butuh sosok gelandang bertahan di timnya plus ditambah fakta pemain Kamerun itu adalah anggota tim inti Arsenal.

Maka wajar jika nama M'Vila muncul kembali dan dengan kualitas yang dimiliki pesepakbola 22 tahun, Arsenal boleh jadi akan ngebet memburunya. Meski saat ini kencang diberitakan klub asal London Utara itu akan meminjam Nuri Sahin dari Real Madrid.

Bak gayung bersambut, Rennes pun sudah mengklaim jika mereka rela membiarkan M'Vila bergabung dengan Arsenal meskipun beberapa klub seperti Tottenham Hotspur dan Zenit St Petersburg. Harga M'Vila yang mencapai 20 juta euro dirasa bisa dipenuhi oleh Arsenal yang baru mendapatkan 19 juta euro dari penjualan Song.

"(M'Vila) ke Arsenal? Mungkin saja. Anda harus menanyakan hal itu kepada Arsene Wenger. Saya pikir Arsenal akan mencari pemain di posisi ini. Dia (M'Vila) dapat pergi ke sana (Arsenal) atau klub yang menjual pemainnya ke Arsenal," tukas Manajer Umum Rennes, Pierre Dreossi, seperti dilansir Soccernet.

"Kami aka memulai negosiasi (soal masa depan M'Vila). Kami berharap bisa menemukan solusinya akhir pekan ini," tambah Dreossi.

"Situasi kini sulit. Yann tidak ingin pergi ke tim di mana ia tidak benar-benar diinginkan. Ada juga peluang untuknya bertahan di Rennes musim ini," tutup Dreossi.

( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan