KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Sebentar Lagi, Barton "Dibuang" ke Perancis

Posted: 21 Aug 2012 05:41 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Queens Park Rangers melakukan negosiasi lanjutan dengan Olympique Marseille, Selasa (21/8/2012). Sesaat lagi, Joey Barton akan resmi berkostum klub Perancis itu dengan status pinjaman.

Secara prinsip kesepakatan telah dicapai. Barton telah mau bergabung dengan Marseille.

Pria berusia 29 tahun itu tengah menjalani hukuman skorsing 12 laga dan ia baru melakukan kewajibannya satu laga.

Pelatih Mark Hughes sepertinya sudah telanjur hilang akal menaklukkan kebengalan Barton. Apalagi setelah hukuman skorsing terakhir yang dijatuhkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), menyusul tindakan anarkistis Barton dalam laga terakhir Premier League musim lalu di Etihad, markas Manchester City.

Selain skorsing, Barton juga dikenai denda senilai enam pekan gaji, dilucuti jabatan kapten timnya plus tak diikutkan dalam tur pramusim QPR di Asia Tenggara.

QPR tak mau begitu saja melepas Barton. Gelandang L'OM, Stephane Mbia, ingin dijadikan klub Londonn itu sebagai bagian dari kesepakatan eks pemain Manchester United dan Manchester City itu.

Pihak Marseille sendiri sudah berada di ibukota Inggris untuk mengakhiri negosiasi.

Resmi, Adebayor ke "Spurs"

Posted: 21 Aug 2012 05:27 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur akhirnya mendapatkan Emmanuel Adebayor dari Manchester City secara permanen pada bursa transfer musim panas ini.

Spekulasi yang berkembang, "Spurs" telah mencapai kesepakatan dengan City sejak bulan lalu. Ditaksir, nilai transfer penyerang asal Togo tersebut mencapai 5 juta pounds (sekitar Rp 75 miliar).

Keputusan Tottenham mempermanenkan Adebayor tidak lepas dari kepuasan mereka terhadap penampilannya pada musim lalu. Ketajaman insting predator Adebayor memang belum sirna.  Sebagai pemain pinjaman,  Ade jadi pencetak gol terbanyak "Spurs" dengan mencetak 18 gol dalam 37 laga.

Lalu, apa harapannya setelah resmi jadi milik klub London Utara?

"Aku senang bisa bergabung secara permanen dengan 'Spurs' setelah pergi dari City. Proses transfer memang cukup lama dari yang diharapkan," cetus Adebayor.  

"Namun, aku senang bisa kembali ke Tottenham. Aku  sangat menikmati saat-saat bersama mereka pada musim lalu. Aku berharap, kami dapat meraih sesuatu yang luar biasa kembali," lanjutnya. (SPURS)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan