KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Nyad Terhambat Badai Saat Lintasi Selat Florida

Posted: 21 Aug 2012 04:06 PM PDT

Renang

Nyad Terhambat Badai Saat Lintasi Selat Florida

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Selasa, 21 Agustus 2012 | 23:06 WIB

Foto:

FLORIDA, KOMPAS.com- Perenang maraton Amerika Serikat, Diana Nyad, terhambat badai saat melintasi selat Florida,  Senin (20/8/2012) dini hari waktu setempat. Perenang berusia 63 tahun itu sedang berusaha menjadi orang pertama yang melintasi Selat Florida tanpa sangkar pelindung dari serangan hiu.

Nyad memulai usaha pertamanya melintasi Selat Florida dengan sangkar pengaman pada tahun 1978 dan usaha keduanya pada musim panas 2010 tanpa sangkar itu tetapi semuanya gagal.

Nyad memulai usaha ketiganya itu pada Sabtu (18/8), berenang dari Havana ke Florida sejauh 166 kilometer. Nyad dijadwalkan tiba di sebuah pantai Florida pada Selasa (21/8).

Pada Senin dinihari, tim yang mengikutinya melaporkan, Nyad dihantam badai sejak malam dan membuatnya kehilangan kemajuan selama enam jam. Namun, Senin siang, cuaca membaik dan Nyad terbantu dengan aliran arus selat.

Pada malam harinya, Nyad mendapati dirinya berenang dengan beberapa lumba-lumba.  "Dia baik-baik saja dan terus berenang," kata Alex Crotin, juru bicara Nyad.

Editor :

Marcus Suprihadi

154 Pebalap Muda Bersaing di Selandia Baru

Posted: 21 Aug 2012 03:49 PM PDT

Kejuaraan Dunia Trek Yunior 2012

154 Pebalap Muda Bersaing di Selandia Baru

Penulis : Helena Fransisca Nababan | Selasa, 21 Agustus 2012 | 22:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 154 pebalap sepeda yunior bakal bertarung di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Yunior Disiplin Trek 2012 di Invercargill, Selandia Baru, 22-26 Agustus 2012. Selain sebagai ajang unjuk kemampuan, kejuaraan ini juga menjadi ajang persiapan menuju Olimpiade Rio 2016.

Direktur Performa BikeNZ (tim balap sepeda Selandia Baru) Mark Elliott, dalam situs resmi Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Yunior Disiplin Trek 2012 tersebut, Selasa (21/8/2012), mengungkapkan, tim muda Selandia Baru bakal menurunkan kekuatan penuh dengan 16 pebalap muda.

Mereka sudah dipersiapkan sejak empat tahun lalu dan juga sudah berprestasi di kejuaraan serupa di Moskwa, Rusia, tahun lalu. Di antaranya adalah Dylan Kennett, Cassie Cameron, Paige Patterson, dan Sophie Williamson.

"Kami sudah menggelar pelatihan untuk yunior ini sejak empat tahun lalu. Ini kesempatan bagi kami untuk menurunkan semua kekuatan kami," ujar Elliott.

Di Invercargill, pebalap muda Selandia Baru, kembali akan menghadapi lawan-lawan lamanya. Di antaranya 17 pebalap kuat dari Rusia juga para pebalap yunior Australia pencetak rekor dunia.

Editor :

Marcus Suprihadi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan