KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kresna Bayu Belum Ada Lawan

Posted: 16 Sep 2012 03:25 PM PDT

Kresna Bayu Belum Ada Lawan

Minggu, 16 September 2012 | 22:25 WIB

KOMPAS/GATOT WIDAKDO

Kresna Bayu (bawah)belum terkalahkan

PEKANBARU, Kompas.com - Pejudo veteran Kresna Bayu mempersembahkan medali emas buat Jawa tengah dalam cabang judo PON XVIII, Minggu.

Kontingen Jawa Tengah berhasil menambah enam medali emas, empat perak, dan lima perunggu pada PON XVIII/2012, Minggu.
    
Enam medali emas tersebut dari cabang olahraga judo atas nama Kresna Bayu (kelas -100 kilogram) mengalahkan pejudo Jawa Barat Ade Sudjana (10-0).
    
Kemudian dari cabang atletik atas nama Erni Ulatningsih di nomor lari maraton (42,195 kilometer). Erni menyentuh garis finis dengan catatan waktu dua jam 54 menit 06,2 detik.
    
Cabang menembak berhasil meraih dua medali emas dari nomor "air rifle women team" 10 meter atas Dinnie Ari Wiharsanti, Shilla Prasasti, dan Maxima Rizado, kemudian dari "air riffle women individual" 10 meter atas nama Dinnie Ari Wiharsanti.
    
Kemudian panjat tebing juga meraih dua medali emas dari Temi Teli Lasa dari nomor "lead" perorangan putra dan "speed track" campuran atas nama Muwardi dan Santi Weliyanti.
    
Empat perak dari cabang olahraga pencak silat, biliar, taekwondo, terjun payung, dan menembak, sedangkan lima perunggu dari cabang judo (Ari Purnawan dan Desi Yudianti), pencak silat (Fitriyadi dan M Rizki Adi), dan menembak.
    
Dengan tambahan ini, sampai kini Jawa Tengah berhasil mengumpulkan 35 medali emas, 31 perak, dan 41 perunggu, sedangkan pesaing berat Jateng yaitu tuan rumah Riau menempati peringkat kelima dengan 28 emas, 24 perak, dan 27 perunggu.
    
"Saya kira peluang tetap terbuka karena masih ada cabang-cabang olahraga yang masih memperebutkan medali emas. Kami masih optimistis bisa mencapai target awal di peringkat keempat hingga akhir PON nanti," kata Komandan Kontingen Jateng, Sukahar.
    
Sementara itu, cabang olahraga atletik masih menyisakan dua nomor lagi yaitu jalan cepat 20 kilometer putra dan putri. "Kita masih memiliki peluang minimal medali perak dari kelompok putri," tukas Manajer Tim Atletik, Joko PA.
    
Menurut dia, untuk kelompok putri Jateng akan menurunkan Resa Wijayanti. "Saingan Resa datang dari atlet Jatim Darwati karena sampai kini yang bersangkutan adalah pemegang rekor PON," tuturnya.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

DKI Rebut Empat Emas Senam Ritmik

Posted: 16 Sep 2012 02:55 PM PDT

DKI Rebut Empat Emas Senam Ritmik

Minggu, 16 September 2012 | 21:55 WIB

Google Images

Logo PON XVIII/2012

PEKANBARU, Kompas.com - DKI Jakarta berhasil menyapu bersih empat emas yang diperebutkan pada cabang senam ritmik nomor perorangan per alat PON XVIII di Hall Senam, Rumbai, Minggu.
    
Keempat emas tersebut diraih dua pesenam ritmik Jakarta yakni Nabila Evandestiera dan Dinda Defriani. Nabila mendapatkan dua emas dari alat simpai dan bola dengan masing-masing total skor 22.525 dan 22.367. Sementara Dinda mendapatkan dua emas dari alat gada dan pita dengan masing-masing total skor 22.075 dan 22.558.
    
Pada alat simpai, perak dan perunggu diraih dua pesenam Jawa Timur Sinta Ernawati dan Rozanah Ghassani dengan masing-masing total skor 19.825 dan 17.467.
    
Pada alat bola, perak diraih oleh pesenam Jakarta lainnya, Carlin Agustia dengan perolehan total skor 20.375. Sementara perunggu diboyong pesenam Jawa Tengah Intan Octaviana dengan total skor 18.408.
    
Pada alat gada, perak diraih Rozana dengan total skor 18.575, dan perunggu berhasil diraih pesenam Jawa Barat Renni Nurhandayani dengan total skor 17.433.
    
Dan pada uji alat terakhir, pita, perak diraih oleh Carlin dengan total skor 22.558, sementara perunggu kembali berlabuh pada pesenam Jateng Intan dengan total skor 17.483.
    
Dengan hasil tersebut, Jakarta berhasil membawa pulang semua emas dari tiga nomor ritmik dengan total enam emas dan tiga perak.
    
Selanjutnya, pada Selasa (18/9), akan dipertandingkan nomor aerobik perorangan putra dan berpasangan.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen