ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Hendra-Ahsan melaju ke semifinal Denmark Terbuka

Posted: 19 Oct 2012 11:13 AM PDT

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (kanan) mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Markis Kido-Pia Zebadiah untuk lolos ke semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier. (REUTERS/Bazuki Muhammad)

Mereka memang lebih bagus. Permainan dan mentalnya lebih bagus

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan baru Indonesia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier dengan menyisihkan unggulan keempat Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa, Jumat waktu setempat (Sabtu dinihari WIB).

Ganda putra yang dibentuk setelah Hendra kembali ke pelatnas itu meraih kemenangan dua game langsung 21-18, 24-22 atas pasangan Jepang tersebut pada perempat final turnamen yang berlangsung di Odense, Denmark.

Pada semifinal turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut, Hendra-Ahsan akan menghadapi ganda putra Korea Selatan Shin Baek Cheol-Yoo Yeon Seong.

Pasangan Korsel itu memastikan tempat pada babak empat besar setelah menundukkan unggulan keenam asal Jepang Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata 21-7, 21-9.

Kemenangan juga diraih ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir saat menghadapi pasangan Indonesia lainnya Markis Kido-Pia Zebadiah pada delapan besar.

Pasangan unggulan keempat itu hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk membukukan kemenangan 21-18, 21-15 sekaligus meraih tempat di semifinal.

"Mereka memang lebih bagus. Permainan dan mentalnya lebih bagus," kata Kido mengakui keunggulan lawannya.

Sementara itu, langkah satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia pada turnamen tersebut, Sony Dwi Kuncoro, terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan pemain China Chen Long.

Sony kalah dua game langsung 8-21, 15-21 oleh unggulan kedua asal China tersebut.

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Wozniacki tumbangkan Cibulkova di Moskow

Posted: 19 Oct 2012 10:22 AM PDT

Moskow (ANTARA News) - Unggulan ketiga Caroline Wozniacki dari Denmark menumbangkan juara bertahan Dominika Cibulkova dari Slowakia untuk maju ke semifinal turnamen tenis Piala Kremlin di Moskow, Jumat.

Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia Wozniacki meraih kemenangan 6-2, 6-7 (1/7), 6-1 untuk mencatat kemenangan kesembilannya atas Cibulkova, yang berada di peringkat 14 WTA, dalam 12 rekor pertemuan mereka.

Pemain asal Denmark berusia 22 tahun, yang kini menempati peringkat 11 dunia tapi masih bisa menembus 10 besar WTA pada akhir musim ini, mencuri poin servis dua kali ketika memenangi set pertama.

Kedua petenis itu bertukar "break" pada set kedua dengan Cibulkova dapat menyamakan kedudukan set setelah memenangi "tiebreak".

Tapi pada awal set penentuan, petenis berusia 23 tahun Cibulkova mendapat perawatan dan kaki kanannya mendapat balutan.

Petenis Slowakia itu tidak bisa benar-benar pulih dalam menghadapi kekuatan dan ketelitian permainan Wozniacki, yang mencuri poin servis dua kali untuk merebut set dan pertandingan tersebut.

Pada semifinal Sabtu, Wozniacki akan menghadapi Sofia Avidsson dari Swedia, who yang menjungkalkan unggulan ketujuh Maria Kirilenko, petenis Rusia terakhir yang masih bertahan, dengan kemenangan 6-3, 6-3.

Pada kelompok putri, Malek Jaziri menyisihkan petenis Ceko Lukas Rosol 7-6 (7/5), 6-3 untuk menjadi petenis Tunisia pertama yang mencapai semifinal.

Jaziri akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan kedua Andreas Seppi dari Italia dan petenis Jepang Tatsuma Ito.

Petenis Kroasia Ivo Karlovic juga maju ke semifinal setelah mengalahkan petenis Prancis Edouard Roger-Vasselin 7-6 (7/4), 6-3, untuk menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan keempat asal Brazil Thomaz Belucci dan petenis Polandia Jerzy Janowicz.

(I015/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen