Republika Online

sumber :-

Republika Online


Syamsir Alam Batal Perkuat Timnas AFF

Posted: 19 Oct 2012 12:55 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana Nil Maizar mendatangkan empat pemain muda Indonesia yang saat ini bermain untuk klub CS Vise Belgia untuk memperkuat timnas yang akan turun di Piala AFF 2012 gagal.

Keempat pemain yaitu Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko batal bergabung karena tidak mendapat izin dari klubnya.

"Kemarin saya telah tunjukkan ke media sms dari salah satu pemain (Syamsir Alam). Mereka siap memperkuat timnas. Tapi kami tidak habis fikir kenapa kondisi ini berubah," kata Manajer Timnas Senior Habil Marati di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (19/10).

Meski tidak mendapat izin, Habil Marati mengatakan nama mereka telah masuk dalam 35 nama yang didaftarkan ke AFF.

"Nama-nama sudah kami masukkan. Jadi tidak masalah. Semua juga tahu keputusan mereka sering berubah-ubah," kata Habil menambahkan.

Habil mengaku untuk menetapkan pemain yang akan memperkuat Timnas Senior bukan sembarangan karena harus melalui tahapan termasuk penilaian langsung oleh jajaran pelatih.

Napoli akan Patahkan Rekor tak Terkalahkan Juventus

Posted: 18 Oct 2012 11:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Napoli akan menggunakan tekad mereka untuk menjuarai Liga Italia saat melakukan pertandingan melawan sesama tim papan atas Juventus saat keduanya bertemu pada Sabtu, sambil menghidupkan kenangan mengenai "dongeng" Diego Maradona saat sang legenda masih bermain di klub tersebut.

Napoli belum pernah memenangi Liga Italia sejak 1990, tiga tahun setelah gol-gol Maradona membantu Partenopei meraih satu dari dua gelar bersejarah pada 1987.

Dan ketika pasukan Walter Mazzarri bersiap untuk menjalani pertandingan panas di Stadion Juventus, 'Nyonya Tua dari Turin' bertekad mempertajam rekor 28 kali menjuarai Liga Italia sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 45 pertandingan.

Bagaimanapun, Napoli memiliki beberapa hal yang akan menguntungkan mereka. Tim asuhan Mazzarri memainkan sepak bola menyerang yang kreatif, yang telah membuat penyerang mereka yang berasal dari Uruguay Edinson Cavani memuncaki daftar pencetak gol terbanyak liga dengan catatan enam gol, dan mereka merupakan satu-satunya tim lain yang belum terkalahkan di liga musim ini.

Meski masih terlalu dini, pembicaraan mengenai perebutan gelar juara - yang secara bersejarah dikenang sebagai pertarungan antara tim Italia Utara yang kaya melawan tim Italia Selatan yang miskin - telah mendominasi judul-judul surat kabar selama dua pekan terakhir. Bahkan pemberitaan mengenai persaingan kedua tim ini telah menepikan pemberitaan mengenai perjalanan tim nasional Italia di kualifikasi Piala Dunia pada halaman pertama.

Forum-forum penggemar yang mengenang kemenangan 3-1 Napoli atas Juventus pada November 1986, enam bulan sebelum Maradona memimpin mereka ke gelar juara liga yang bersejarah, telah membangkitkan suasana pertandingan ini.

Napoli merupakan satu-satunya tim sejak Mei 2011, ketika laju tidak terkalahkan Juventus dimulai, yang mampu mengalahkan tim Turin tersebut saat menang 2-0 di final Piala Italia.

Di atas kertas kedua tim hanya akan mengincar tiga angka. Hasil imbang akan menguntungkan tim-tim lain, serta memberi harapan bagi Lazio dan Inter Milan, yang menghuni peringkat ketiga dan keempat dengan selisih empat angka.

Mazzarri berkata bahwa Napoli percaya diri "karena kami dapat menyulitkan tim manapun," namun secara diplomatis ia membantah bahwa Juve sejauh ini telah melalui jalan yang mudah.

"Bahkan juara Eropa Chelsea tidak dapat mengalahkan Juve," ucapnya dalam wawancara dengan surat kabar La Repubblica mengacu pada hasil imbang 2-2 yang didapat Juve di Stamford Bridge di ajang Liga Champions.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen