ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Sevilla Gaet Rakitic Dari Schalke

Posted: 28 Jan 2011 10:24 AM PST

Madrid (ANTARA News/Reuters) - Sevilla menggaet gelandang Kroasia Ivan Rakitic dari Schalke 04 dalam sebuah kontrak hingga 2015, kata klub Spanyol itu, Jumat.

Pemain kelahiran Swiss berusia 22 tahun itu pindah ke klub tersebut dengan nilai 1,5 juta euro, demikian menurut laporan media.

"Saya mendapat banyak pilihan, beberapa klub dari liga lain meminta saya tapi saya ingin datang ke Spanyol dan Sevilla tampaknya jadi pilihan terbaik," kata Rakitic pada website klub (www.sevillafc.es).

Dia akan didampingi oleh gelandang asal Chile Gary Medel yang sudah lolos tes kesehatan sebelum membereskan kepindahannya dari Boca Juniors, di mana dia dipinjamkan dari Universidad Catolica.

Sevilla di posisi kedelapan dalam klasemen La Liga dan akan melakukan pertandingan kedua semifinal Piala Raja melawan tuan rumah Real Madrid pekan depan. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Korea Selatan Kalahkan Uzbekistan 3-2

Posted: 28 Jan 2011 09:42 AM PST

Doha (ANTARA News/AFP) - Korea Selatan mengalahkan Uzbekistan 3-2 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia, Jumat, dan juga mengamankan tempat otomatis di Piala Asia 2015 yang akan digelar di Australia.

Tim asuhan Cho Kwang-Rae itu terlihat seperti dalam akan meraih kemenangan mengesankan dengan unggul 3-0 pada babak pertama, tapi Uzbekistan bangkit dan memperkecil kekalahan.

Gol kelima Koo Ja-Cheol pada kompetisi tersebut merancang kemenangan Korea Selatan itu sebelum Ji Dong-Won menambah dengan dua gol yang dirancang dengan penuh seni.

Gol pada babak pertama dan babak kedua dari Alexander Geynrikh membawa Uzbekistan kembali ke permainan, tapi Korea Selatan dapat menahan keunggulannya dan merebut posisi ketiga kompetisi benua Asia itu untuk ketigakalinya dalam empat turnamen.

Australia akan bertemu juara tiga kali Jepang pada pertandingan final yang akan digelar Sabtu.

Kapten Park Ji-Sung tidak memperkuat tim Korea Selatan, meningkatkan kemungkinan kalau dia telah bermain pada pertandingan terakhirnya bagi negaranya. Dia sebelumnya diperkirakan akan mengumumkan pensiunnya dari pertandingan internasional setelah turnamen.

Koo memecahkan kebuntuan pada menit ke-17 di Stadion Al-Sadd, dengan tenang mengalahkan penjaga gawang Uzbekistan Ignatiy Nesterov setelah Lee Yong-Rae meluncurkan serangan balik sendirian dari dalam daerah Korea Selatan.

Sepak bola Kora Selatan mendapat pujian selama turnamen tersebut dan gol pertama Ji pada menit ke-28 merupakan contoh yang sangat bagus dari keahlian mereka.

Kerja sama bagus yang melibatkan Lee Young-Pyo, Ki Sung-Yueng, Lee Chung-Yong, dan Koo mencapai puncaknya pada Ji yang menerima bola di area penalti dan pemain berusia 19 tahun itu melesakkan bola ke sudut bawah gawang.

Penjaga gawang Korea Selatan Jung Sung-Ryong harus beraksi menghadapi serangan dari Azizbek Haydarov sebelum Ji mencetak gol kedua dengan sundulan yang luar biasa saat menyambut umpan silang Hong Jeong-Ho.

Sebuah pelanggaran yang dilakukan Hwang Jae-Won pada Olim

Novkarov membuat Geynrikh bisa membalas satu gol dari titik penalti pada akhir babak pertama.

Geynrikh mencetak gol kedua saat babak kedua baru berjalan tujuh menit memperkecil ketinggalan menjadi 2-3.

Uzbekistan terus menekan untuk menyamakan kedudukan tapi malah Korea Selatan yang nyaris menciptakan gol lagi, namun tendangan Ji hanya membentur tiang belakang. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen