KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Allegri Waspadai Motivasi Catania

Posted: 28 Jan 2011 05:48 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri, meminta timnya mewaspadai motivasi Catania saat kedua tim bertemu pada lanjutan pertandingan Serie-A, Sabtu (29/1/2011).

Catania selalu memiliki motivasi besar ketika menghadapi tim-tim raksasa, macam Milan. Sebelumnya, Catania sanggup menahan tim kuat seperti Lazio dan Napoli. Mereka juga berhasil menahan imbang Milan di San Siro, pada paruh pertama musim ini.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan bagi kami. Mereka datang dari beberapa hasil negatif, sehingga mereka akan termotivasi melawan kami. Catania seperti tim Argentina. Jadi, kami perlu berhati-hati selama 90 menit," ujar Allegri.

"Kami harus bermain dengan baik, dan kami hanya boleh berpikir tentang pertandingan," sambung mantan pelatih Cagliari tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya, siapa striker yang akan diturunkan Milan di laga ini. Allegri mengisyaratkan akan menduetkan Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano. Adapun Alexandre Pato dan Robinho akan dibangkucadangkan.

"Cassano bekerja dengan sangat baik. Jika semua pemain saya bermain seperti dia, ini akan baik bagi Milan. Ibrahimovic? Dia beristirahat pada hari Rabu lalu, dan ia akan bermain melawan Catania," tuntas Allegri. (GL)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Fergie-Wenger Bela Blackpool

Posted: 28 Jan 2011 05:47 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Alex Ferguson dan pelatih Arsenal Arsene Wenger, mempertanyakan keputusan Premier League menjatuhkan sanksi denda 25.000 poundsterling kepada Blackpool atas tuduhan menurunkan tim lemah saat pertandingan melawan Aston Villa, November silam.

Pada pertandingan itu, manajer Blackpool, Ian Holloway menurunkan sepuluh pemain yang berbeda dari pertandingan sebelumnya, yaitu Everton. Dengan komposisi tersebut, Blackpool menyerah 2-3.

Belum lama ini, Premier League menuding Blackpool melanggar peraturan Premier League E20, yang mengatur bahwa dalam setiap pertandingan liga, setiap klub peserta harus menurunkan tim terkuat. Blackpool pun dijatuhkan sanksi denda 25.000 poundsterling.

Ferguson dan Wenger menilai Blackpool tak memiliki motivasi apa pun selain merotasi pemain.

"Anda boleh memiliki 25 pemain. Mereka meminta Anda memilih pemain. Mereka tidak meminta Anda memilih pemain bernomor sebelas untuk digantikan pemain bernomor 14. Peraturannya jelas," ujar Ferguson.

"Timnya (Blackpool) tidak lemah karena mereka hampir meraih hasil bagus. Saya bisa mengerti mengapa (Holloway) merotasi pemain, karena pertandingan sangat ketat. Saya bersimpati," timpal Wenger.

Selain itu, Wenger juga menilai, selama Premier League menentukan klub hanya boleh memiliki 25 pemain, paraturan E20 seharusnya tidak berlaku karena 25 pemain itu pastilah yang punya kualitas sesuai standar Premier League.

"Itu adalah peraturan yang harus dilupakan, terutama karena Anda punya skuad terbatas. Jika Anda punya skuad tak terbatas, peraturan itu sangat bagus," ujar Wenger.

"Namun, jika Anda punya skuad terbatas seperti sekarang, yang menentukan Anda hanya boleh punya 25 pemain, saya merasa peraturan ini harus dihapuaskan. Setiap klub punya 25 pemain top yang bisa bermain sesuai standar Premier League," tambahnya. (MIR)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen