ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Arsenal Atasi Huddersfield 2-1

Posted: 30 Jan 2011 12:20 PM PST

London (ANTARA News/AFP) - Arsenal yang harus bermain dengan 10 pemain memerlukan gol telat Cesc Fabregas dari titik penalti untuk mengatasi Huddersfield 2-1 dan maju ke putaran 16 besar Piala FA Inggris, Minggu.

Pemain pengganti pada babak kedua Fabregas mencetak gol dari titik penalti pada menit 86 setelah tim League One Huddersfield dengan susah payah bangkit dari ketinggalan 0-1 untuk menyamakan kedudukan.

Gol penentu kemenangan yang diciptakan Fabregas itu terjadi setelah pemain belakang Jamie McCombe menjatuhkan Nicklas Bendtner di kotak penalti.

Arsenal, yang kehilangan Sebastien Squillaci karena diganjar kartu merah sesaat sebelum babak pertama usai, sebelumnya meraih keunggulan berkat gol bunuh diri Peter Clarke pada menit 22.

Huddersfield membalas melalui sundulan Alan Lee pada menit 66, membuat Arsenal terlihat menghadapi kemungkinan pertandingan ulang putaran keempat.

Tapi kemudian Fabregas mengungkapkan kelegaan kalau Arsenal, yang sudah mencapai final Piala Liga bulan depan dan akan menghadapi Barcelona pada 16 besar Liga Champions, bisa menghindari pertandingan ulang lagi.

"Hari ini kami menang dan kami senang tidak harus memainkan pertandingan tambahan," katanya pada ESPN. "Kami berada di Eropa dan bermain menghadapi tim terbaik Eropa, sehingga kami tidak memerlukan pertandingan tambahan."

Arsenal awalnya terlihat bermain nyaman dengan menggerakkan bola dengan mudah ke semua sisi lapangan dan menciptakan serangkaian peluang.

Andrei Arshavin sempat mendapat peluang namun hanya bisa membentur tiang gawang saat pertandingan berlangsung seperempat jam sebelum gol bunuh diri Clarke membuat Arsenal unggul.

Huddersfield mencoba bangkit dan sesaat sebelum turun minum mereka mendapat dorongan semangat saat Jack Hunt dihadang badan Squillaci saat akan bisa menembus pertahanan Arsenal.

Wasit Mark Clattenburg tidak ragu untuk mengeluarkan kartu merah dan Arsenal harus bermain dengan 10 pemain.

Dengan tanpa beban Huddersfield mengawali babak kedua dengan bagus dengan kiper Arsenal Manuel Almunia harus melakukan penyelamatan dari sundulan Lee dan dari hasil sepak pojok, Huddersfield kembali nyaris menciptakan gol melalui tembakan Joey Gudjonsson.

Pada menit 66, tekanan Huddersfield membuahkan hasil saat Lee melompat untuk menyundul bola hasil sepak pojok Anthony Pilkington.

Manajer Arsenal Arsene Wenger merespon dengan menarik keluar Abou Diaby dan memasukan Fabregas, dan Arsenal setelah itu terlihat lebih banyak mengancam gawang lawan.

Fabregas bisa mempertahankan ketenangannya untuk menjebol gawang dari titik penalti dan mengantar Arsenal ke 16 besar. (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Pazzini Antar Kemenangan Inter

Posted: 30 Jan 2011 09:33 AM PST

Milan (ANTARA News/Reuters) - Pemain pengganti Giampaolo Pazzini mencetak dua gol dan menghasilkan sebuah penalti dalam debutnya saat juara Serie A Inter Milan bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk mengalahkan tim tamu Palermo 3-2, Minggu.

Posisi kedua Napoli juga meraih kemenangan dengan mengalahkan bekas klub Pazzini, Sampdoria 4-0, dengan striker Uruguay Edinson Cavani mencetak tiga gol.

Dalam salah satu pertandingan terbaik musim ini, posisi keempat Inter tertinggal lebih dulu pada babak pertama dari gol Fabrizio Miccoli dan Antonio Nocerino meskipun mereka mendominasi.

Pazzini, yang dikontrak pada hari Jumat, dimasukan setelah turun minum dan tidak lama kemudian mencetak gol sebelum sebuah tembakan penalti pemain Palermo Javier Pastore dapat diselamatkan Julio Cesar.

Kemudian Pazzini melepaskan sundulan tajam ke pojok bawah gawang dari tendangan bebas Maicon dan kemudian Samuel Eto`o memastikan kemenangan dari titik penalti 14 menit sebelum bubaran.

Pertandingan AS Roma melawan tuan rumah Bologna dihentikan setelah 18 menit karena salju.

Pada pertandingan lain, tim terbawah klasemen Bari terjatuh lebih jauh dengan kekalahan 1-2 di Cagliari, sementara tekan terus berlanjut pada pelatih Brescia Mario Beretta setelah tim dua dari bawah klasemen itu kalah 0-3 di kandang oleh Chievo.

Lecce bermain imbang 1-1 dengan pesaing degaradasi mereka Cesena, sementara Genoa yang berada di papan tengah merebut kemenangan 3-1 atas Parma. (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen