KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Moyes: Chelsea Beruntung

Posted: 29 Jan 2011 06:00 PM PST

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, David Moyes, menilai Chelsea beruntung bisa menahan imbang timnya di putaran empat Piala FA, Sabtu (29/1/2011).

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Chelsea tertinggal lebih dulu oleh gol Louis Saha di menit ke-62. "The Blues" kemudian sanggup menyamakan kedudukan 13 menit kemudian lewat gol pemain pengganti, Salomon Kalou.

Mengacu pada statistik, "The Toffees" sanggup menguasai bola hingga 54 persen. Tim Cahill dan kawan-kawan juga melepaskan 9 ancaman berbahaya. Bandingkan dengan Chelsea yang terus tertekan dan hanya memberikan empat ancaman.

"Saya rasa, apa yang telah kami lakukan sudah cukup untuk memenangkan laga ini, tetapi kiper mereka membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tandukan Seamus Coleman saat kedudukan 1-0. Kemudain terjadi rebound dan saya pikir Michael Essien yang mendapat bola. Kedudukan yang seharusnya menjadi 2-0 berubah menjadi 1-1, hanya dalam hitungan detik, " kata Moyes seusai laga di Goodison Park.

Moyes tak sungkan memuji Chelsea yang punya semangat tinggi untuk menyamakan kedudukan. "Piala FA penting bagi semua klub dan Chelsea menujukkan hal itu hari ini," pungkas Moyes.

Dengan hasil tersebut, Chelsea dan Everton akan melakoni pertandingan ulang untuk menentukan siapa yang akan melaju ke putaran kelima Piala FA. (CHE)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tekuk Fiorentina, Lazio Dekati Milan

Posted: 29 Jan 2011 05:52 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - Lazio terus mendekati sang pemuncak klasemen, AC Milan. Ini berkat kemenangan 2-0 saat menjamu lawannya Fiorentina di Stadion Olimpico, Sabtu atau Minggu (30/1/2011) dini hari WIB.

Lazio kini naik setingkat melewati AS Roma dan berada di urutan ketiga dengan nilai 40, sama dengan nilai Napoli yang berada di urutan kedua. Poin Lazio kini hanya tertinggal empat poin dari Milan. Sedangkan Fiorentina tetap tertahan di posisi ke-12 dengan poin 25.

Lazio tampil menekan sejak awal. Tiga kali ancaman mereka berikan dari menit ke-5 sampai menit ke-8. Sayang tak ada satu pun tendangan dari Sergio Floccari, Libor Kozak, dan Cristian Ledesma yang mampu berbuah menjadi gol.

Petaka datang pada menit ke-13. Mobido Diakite harus ditarik ke luar karena mengalami cedera. Pada menit ke-38, giliran Floccari yang harus ditandu ke luar lapangan karena masalah yang sama. Giuseppe Sculli akhirnya memulai debutnya bersama Lazio setelah masuk menggantikan Floccari.

Pertandingan di babak pertama terbilang sama kuat. Kedua tim sama-sama mencetak dua tendangan ke gawang. Ball possession pun sama rata 50-50. Wajar jika kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Fiorentina mengambil inisiatif serangan. Namun sayang, serangan mereka kerap mentah terhadang para pemain belakang Lazio. Begitu pula percobaan serangan yang dilakukan oleh pemain Lazio.

Sculli punya peluang emas pada menit ke-62. Sayang, tendangan kaki kirinya dari jarak dekat masih bisa diselamatkan oleh Artur Boruc.

Petaka untuk tim tamu terjadi pada menit ke-69. Pelanggaran Per Klordrup terhadap Libor Kozak diganjar penalti. Kozak yang mengambil sendiri tendangan penalti tersebut tak menyia-yiakan kesempatan, 1-0 untuk Lazio.

Kozak kembali merobek gawang Boruc pada menit ke-73. Diawali serangan balik, Sculli berhasil mengirimkan umpan manis kepada Kozak yang kemudian menuntaskannya dengan tandukan keras.

Meski Fiorentina mencoba membalas, Lazio tetap unggul 2-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Lazio: Fernando Muslera; Giuseppe Biava, Mobido Diakite (Guglielmo Stendardo 13), Stefan Radu, Stephan Lichtsteiner; Cristian Ledesma, Christian Brocchi, Alvaro González (Hernanes 81); Libor Kozák, Sergio Floccari (Giuseppe Sculli 38)

Fiorentina: Artur Boruc; Per Kroldrup, Alessandro Gamberini, Nikola Gulan, Lorenzo De Silvestri; Riccardo Montolivo, Mario Santana, Marco Donadel (Valon Behrami 75); Adem Ljajic (Gaetano D'Agostino 46), Alberto Gilardino, Alessio Cerci (Khouma Babacar 70)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen