Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wess... Delapan Nama Sudah Ada di Genggaman Riedl

Posted: 12 Jan 2011 01:18 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA  -- Seleksi timnas U-23 Indonesia gelombang kedua memunculkan beberapa pemain yang menarik perhatian pelatih Alfred Riedl. Mereka dianggap cukup layak masuk dalam tim yang diproyeksikan bermain di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012.

"Saya sudah mengantongi delapan nama," kata Riedl seusai memimpin seleksi timnas U23 Indonesia gelombang kedua di Lapangan C, Senayan, Rabu (12/1).

Namun demikian, Riedl menegaskan bahwa posisi mereka di tim belum aman. Sebab, masih ada seleksi gelombang ketiga yang akan digelar pada 15-17 Januari.

Sebanyak 23 pemain akan mengikuti seleksi gelombang ketiga. Jika ternyata muncul pemain yang dinilai lebih berkualitas di seleksi gelombang ketiga, maka itu bisa dipastikan ada nama dari delapan nama tersebut yang akan tergeser. 

"Kepastiannya akan kami umumkan pada seleksi hari terakhir," ungkap Riedl.

Rencananya, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan mengumumkan hasil seleksi 25 pemain timnas pra-Olimpiade 2012 pada 17 Januari mendatang. Enam hari setelah pengumuman tersebut, timnas akan mendaftar nama 25 pemain tersebut ke International Olympic Committee (IOC). Indonesia akan mengawali laga pra-Olimpiade 2012 dengan menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari mendatang.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Riedl: Pemain Keturunan Lebih Jago, Tapi...

Posted: 12 Jan 2011 01:04 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengistimewakan pemain keturunan? Sama sekali tidak.

Riedl memang mengakui kualitas pemain keturunan memang lebih baik dari pemain lokal sehingga dia terus memanggil pemain keturunan untuk mengikuti seleksi timnas U23 Indonesia. Sejauh ini sudah lima pemain blasteran yang ikut seleksi timnas.

"Para pemain keturunan punya kemampuan dasar yang lebih baik dibandingkan pemain lokal. Tapi, itu tidak terlalu menentukan," tegas Riedl seusai memimpin seleksi gelombang kedua pada Rabu (12/1).

Riedl membuktikan ucapannya bahwa kemampuan teknik bukanlah segala-segalanya. Buktinya, pelatih berdarah Austria itu sudah mencoret tiga pemain blasteran di seleksi gelombang pertama. Mereka adalah James Zaidan Saragih, Andrea Bitar, dan Arthur Irawan.

Lalu, faktor apa yang menentukan seorang pemain lolos seleksi timnas. "Terdapat faktor lain dalam seleksi ini,'' kata Riedl. ''Faktor tersebut antara lain adalah keinginan kuat, kekuatan, dan kecepatan."

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan