KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Ferrari Tetap Konservatif

Posted: 10 Feb 2011 02:22 PM PST

Formula 1

Ferrari Tetap Konservatif

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Kamis, 10 Februari 2011 | 22:22 WIB

JEREZ, KOMPAS.com — Ferrari tak ingin terpengaruh dengan penampilan mobil para rivalnya untuk menghadapi Formula 1 musim 2011. "Scuderia" mempertahankan pendekatan konservatif ketika melahirkan F150, untuk menghadapi persaingan musim ini.

Coba bandingkan dengan penampilan Renault dan McLaren. Dua mobil tersebut melakukan sejumlah perubahan mencolok. Renault tampil dengan knalpot baru, sementara McLaren memamerkan sidepods berbentuk L yang membuat desain mereka ekstrem.

Berbicara kepada surat kabar Perancis, L'Equipe, Direktur Teknik Aldo Costa menegaskan bahwa pendekatan tersebut sudah merupakan sebuah hal yang tepat bagi tim karena seimbang dengan desain ke depannya.

"Saya pikir, mobil tercepat akan muncul dari mobil dengan penampilan terbaik yang memiliki keseimbangan antara aerodinamika, sisi mekanik, dan kemampuan," ujarnya. "Jika Anda melakukan sebuah hal yang ekstrem di sebuah area, maka Anda harus siap membayarnya dengan hal lain sehingga untuk sebuah mobil yang meraih banyak kemenangan, Anda perlu pendekatan keseimbangan."

Costa menambahkan, mobil mereka akan menampilkan sejumlah perubahan di Jerez pada pekan ini, saat tes resmi kedua.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Perbasi Harus Bantu Penuhi Target Juara

Posted: 10 Feb 2011 02:04 PM PST

JAKARTA, Kompas.com - KONI meminta Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) membantu memenuhi target SEA Games 2011, yaitu menjadi juara umum kejuaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Ketua Umum KONI Rita Subowo di Jakarta, Kamis (10/2/11), mengatakan, untuk memenuhi target diperlukan kesanggupan dari masing-masing induk cabang olahraga termasuk dari PB Perbasi yang akan menurunkan dua timnya di SEA Games 2011.

"Sudah waktunya basket mampu berbicara banyak di SEA Games. Agar bisa membantu Indonesia menjadi juara umum, maka basket juga harus mampu merebut medali," katanya di sela pelantikan pengurus PB Perbasi periode 2010-2014 di Gedung Kerucut KONI Jakarta.

Menurut dia, momentum untuk menjadi juara umum event olahraga dua tahunan ini memang cukup terbuka. Selain hampir semua PB menyiapkan atletnya, pelaksanaan SEA Games 2011 digelar di Tanah Air.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengimbau PB Perbasi menyiapkan tim terbaiknya. Meski waktu yang ada tidak panjang, pihaknya optimistis Perbasi di bawah kepengurusan baru mampu memenuhi target.

"Tim basket sebelumnya pernah bisa merebut medali perak. Jadi sudah saatnya basket mampu merebut medali emas," kata Rita.

Sementara itu Ketua Umum PB Perbasi Anggito Abimanyu mengatakan, secara umum persiapan tim SEA Games 2011 sudah berjalan terutama untuk sektor putri. Bahkan saat ini timnas mulai pelatnas di Hall C Senayan Jakarta.

"Memang benar, timnas putri sudah mulai pelatnas. Tapi untuk tim putra memang belum terbentuk karena masih menunggu kompetisi National Basketball League (NBL) usai Maret nanti," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, meski persiapan belum maksimal pihaknya tetap menargetkan mampu memberikan yang terbaik bagi tim Merah Putih pada SEA Games nanti. Untuk itu pihaknya terus memantu perkembangan pemain yang saat ini turun di kompetisi NBL.

"Hanya satu kata, harus menang!" kata mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Republik Indonesia itu.

Guna merealisasikan target di SEA Games 2011, pihaknya menunjuk Rastafari Horongbala sebagai pelatih timnas putra dan didukung oleh Fictor Roring dan Johanis Winar sebagai asisten pelatih.

Di sektor putri pihaknya akan menggunakan jasa pelatih asing namun hingga saat ini belum ditentukan. Untuk sementara pelatih putri dipercayakan kepada Raoul Miguel atau yang biasa dipanggil Ebos.

Kepengurusan PB Perbasi periode 2010-2011:

Dewan Kehormatan: Erick Thohir Noviantika Nasution Setia Dharma Madjid

Ketua Umum: Anggito Abimanyu Wakil Ketua Umum: Ade Bella Harahap Sekretaris Jenderal: Agus Mauro Wakil Sekretaris Jenderal: Maman Abdurahman Bendahara Umum: Indra Allen Wakil Bendahara Umum: Ira Suyudi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan