ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Manchester City ke Final Piala FA

Posted: 16 Apr 2011 12:11 PM PDT

London (ANTARA News/Reuters) - Manchester City mencapai final Piala FA uintuk pertama kalinya sejak 1981 setelah merebut kemenangan dramatis 1-0 atas pesaing mereka Manchester United, yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah gelandang Paul Scholes diusir ke luar lapangan 18 menit sebelum pertandingan usai.

Gol penentu kemenangan City diciptakan oleh Yaya Toure saat babak kedua berlangsung delapan menit di Stadion Wembley, setelah dia memanfaatkan buruknya pertahanan Manchester United.

Kemenangan City tersebut juga mengakhiri harapan United untuk mengulangi "treble" Liga Champion, Liga Premier, dan Piala FA pada 1999.

City, yang memulai pertandingan dengan agak lambat tapi menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan pada final akan menghadapi Bolton Wanderers atau Stoke City, yang akan bertanding pada semifinal mereka di Wembley pada Minggu. Pertandingan final Piala FA akan digelar pada 14 Mei.

United mengawali pertandingan tersebut dengan lebih tangguh dan seharusnya bisa menciptakan gol pada menit 15, saat Dimitar Berbatov memiliki dua peluang dalam 60 detik, tapi menyia-nyiakan keduanya.

Sementara itu City dapat mengatasi tekanan pada awal pertandingan dan bisa mengambil kendali pertandingan tersebut pada satu jam terakhir.

Hari menyedihkan bagi United diakhiri saat Scholes diusir ke luar lapangan pada menit 72 setelah melakukan pelanggaran keras pada pemain belakang City Pablo Zabaleta. (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sintang Boyong Empat Piala Taufik Hidayat

Posted: 16 Apr 2011 12:07 PM PDT

Pontianak (ANTARA News) - Kabupaten Sintang memboyong empat Piala Taufik Hidayat dalam final MILO School Competition Kalimantan Barat yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu.

"Rasanya senang bisa juara untuk kategori tunggal putri SMP di MILO School Competition Pontianak. Tidak sia-sia, sudah tinggal di Pontianak yang jauh dari Sintang selama seminggu. Ini hasil perjuangan bersama teman-teman," kata Selly Yunita Pratiwi (13), siswi SMP 1 Sintang, usai merebut juara di kategori tunggal putri.

Kemenangan Sellymenambah deretan juara yang sudah dikantongi Kabupaten Sintang, yakni juara kategori beregu putri SMP, kategori beregu putra SD serta kategori ganda putri perorangan.

Selly Yunita Pratiwi unggul setelah mengalahkan Widya dari SMP 2 Pontianak dengan skor 21-8; 21-13.

Kemenangan itu belum menjadi tujuan akhir karena dia harus menghadapi lawan mainnya dari empat kota yang juga menggelar kompetisi yang sama yakni Jakarta, Batam,Gresik dan Samarinda.

Menurut rencana, Selly akan bertanding di Grand Final di Jakarta pada bulan Juni mendatang.

Pembina atlet Kabupaten Sintang, Sabran mengatakan, sejak awal memasang Selly sebagai target kemenangan utama.

"Kemenangan Kabupaten Sintang ini semata-mata didasari dengan semangat bertanding tanpa pernah menyerah. Dukungan orangtua dan sekolah juga tak lepas dalam memompa semangat anak-anak," kata dia.

Sementara itu, juara di kategori tunggal putra SMP diraih Habil Warid (14) siswa kelas 2 SMP 21 Pontianak setelah mengalahkan Rendra teman satu sekolah dengan rubber set yakni 12-21; 21-12; 21-12.

Kemenangan Habil ini juga menambah deretan kejuaraan yang diraih SMP 21 Pontianak. Selain juara di kategori tunggal putra SMP, SMP 21 Pontianak juga meraih juara kategori ganda putri perorangan SMP dan SMP beregu putra.

Adapun hasil pertandingan pada final, tunggal putri SD diraih Zulfa dari SD 24 Pontianak menundukkan Feni Malia dari SD 10 Siantan dengan skor 21-4;21-7; tunggal putra SD Fayi M Akram dari SD 31 Pontianak unggul atas Jhony D dari SD 11 Mempawah Hilir dengan skor 21-9; 21-9.

Untuk SMP ganda perorangan putra , juara I diraih Rendra/Habil dari SMP 21 Pontianak unggul atas pasangan Selamet/Taufik dari SMP 3 Pontianak dengan skor 21-16; 16-21 dan 21-16. Sedangkan kategori SMP ganda perorangan putri diraih pasangan Selly YP/Novita dari SMP 1 Sintang unggul atas pasangan Uray Ristiana/Kariza SMP 3 Pontianak dengan skor 21-10;14-21;21-16.  (T011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen