KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Tikam Sevilla Getafe Jauhi Degradasi

Posted: 16 Apr 2011 05:48 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Getafe berhasil memukul tamunya, Sevilla, dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (17/4/2011) dini hari WIB. Gol semata wayang tuan rumah dilesatkan Miku di menit ke-76.

Dengan hasil ini, Getafe semakin menjauhi zona degradasi. Javier Arizmendi dan kawan-kawan naik dua tingkat ke posisi 12 dengan 38 poin. Adapun Sevilla tetap di peringkat lima dengan 47 angka. Posisi Sevilla bisa menurun jika Athletic Bilbao dan Atletico Madrid mampu memetik kemenangan atas lawan-lawannya pada Senin (18/4/2011) dini hari WIB.

Gol Miku sendiri terjadi berkat kecerdikan Daniel Parejo. Dari tengah lapangan, Francisco Casquero melepas umpan kepada Parejo yang langsung men-chip bola ke kotak penalti. Miku yang mengejarnya berhasil lolos dari jebakan offside. Dengan tenang ia lalu melepaskan tembakan akurat yang tak mampu dihentikan kiper Javi Varas, 1-0 untuk Getafe.

Selang dua menit kemudian Sevilla langsung membalas melalui gebrakan Federico Fazio. Sial bagi mereka, bola dapat dimentahkan kiper Oscar Ustari. Di sisa waktu Sevilla terus menggempur pertahanan tuan rumah. Apa daya keberuntungan tak berpihak kepada mereka. Getafe sukses mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Susunan pemain Getafe: Oscar Ustari; Iván Marcano, Daniel Díaz, Mané, Miguel Torres Gómez (Borja 75); Víctor Sánchez, Francisco Casquero, Daniel Parejo; Adrian Sardinero (Pedro Mosquera 84), Miku, Adrián Colunga (Javier Arizmendi 61) Sevilla: Javi Varas; Federico Fazio, Alexis, Fernando Navarro, Martín Cáceres; Gary Medel, Ivan Rakitic, Mouhamadou Dabo (Alfaro 75), Renato (Diego Capel 75); Álvaro Negredo, Rodri, Luis Alberto Romero Alconchel

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ancelotti: Reaksi Cepat Chelsea Memuaskan

Posted: 16 Apr 2011 05:43 PM PDT

WEST BROMWICH, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya saat membungkam West Bromwich Albion (WBA) 3-1 pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (16/4/2011). Menurutnya, Chelsea punya reaksi cepat yang mengagumkan.

"Kemenangan yang sangat penting setelah kami kalah oleh Manchester United (di perempat final Liga Champions)," kata Ancelotti kepada Sky Sports.

Chelsea sempat kebobolan terlebih dulu oleh gol Peter Odemwingie pada menit ke-17. Namun, "The Blues" langsung bangkit. Alhasil, tiga gol berhasil bersarang ke gawang tuan rumah WBA yang diciptakan oleh Didier Drogba, Salomon Kalou, dan Frank Lampard.

"Kami fokus, solid, pemain tampil dengan baik, dan kami memenangkannya. Kami beraksi cepat (atas gol WBA) dan mencetak gol pada babak pertama," beber Ancelotti.

Setelah Chelsea unggul 3-1 di babak pertama, Ancelotti mencoba memasukkan Fernando Torres pada menit ke-81. Sayang, Torres kembali gagal menciptakan gol pada pertandingan itu.

"Saya masih memercayai dia. Mungkin dia sedikit kehilangan kepercayaan diri. Namun, dia harus tahu bahwa setiap orang di klub percaya akan kualitas yang dia miliki," tukas mantan Pelatih AC Milan itu.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea tetap bertahan di peringkat ketiga dengan mengoleksi 58 poin atau terpaut empat poin dari Arsenal di peringkat kedua. (SKY)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen