Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Kevin Schwantz Sambut Kembalinya MotoGP Texas

Posted: 16 Apr 2011 01:51 AM PDT

WASHINGTON - Kembalinya Texas dalam kalender MotoGP disambut gembira mantan juara Kevin Scwantz. Pembalap asal Amerika Serikat ini bahkan berani menjamin, balapan di Sirkuit Texas akan menyuguhkan balapan yang menarik.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Texas dan Dorna selaku pemegang hak penuh MotoGP telah menyepakati kontrak, terkait kembali digelarnya MotoGP di kawasan AS tersebut mulai 2013. Kedua kubu bahkan telah menandatangi kontrak jangka panjang yang akan mengikat Texas di MotoGP hingga 2023 mendatang.

Saat ini. sirkuit Texas yang berada di dekat kota Austin, Texas, ini tengah dipugar. Berbagai area sirkuit terus dikembangkan untuk menambah menarik jalannya balapan. Kebetulan, mulai musim 2012, Sirkuit Texas juga sudah masuk dalam kalender Formula One.

Menyikapi kembali dipercayanya Sirkuit Texas menjadi venue ajang MotoGP, Schwantz, juara dunia kelas 500cc di tahun 1993 mengaku gembira. Dia pun mengaku tidak sabar untuk melihat motor-motor beradu cepat di kampung halamannya.

"Setelah memperhatikan perkembangan fasilitasnya, saya sangat antusias menyambut kabar ini (Texas kembali gelar MotoGP), dan saya rasa balapan di sini akan sangat atraktif," ujar Schwantz sebagaimana dikutip Crash.net, Sabtu (16/4/2011).

"Dari sudut pandang pembalap, saya melihat banyak hal yang bagus dan menurut saya ini (Texas) adalah sirkuit yang bagus," sambungnya.

"Ini akan jadi balapan yang menantang, lebih aman dan akan jadi balapan yang menarik, lap yang panjang. Sebagai pembalap, anda harus bekerja keras untuk bisa mencatatkan waktu yang bagus dan mempertahankan posisi terdepan saat balapan. Banyak hal pastinya akan terjadi dan menurut saya ini merupakan prospek yang sangat menarik," tandas mantan pembalap Suzuki ini.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Murray Berambisi Akhiri Dominasi Nadal

Posted: 16 Apr 2011 12:18 AM PDT

MONTE CARLO - Andy Murray telah kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Ajang Monte Carlo Masters pun dirujuk sebagai momen kebangkitan oleh petenis peringkat empat dunia tersebut.

Setelah terpuruk sepanjang tahun ini dan tidak pernah menang dalam tiga bulan terakhir, Murray mulai menemukan kembali kepercayaan dirinya saat tampil di turnamen tanah liat pertama tahun ini, Monte Carlo Masters. Hadangan demi hadangan pun sukses dilewatinya hingga akhirnya mampu menapak ke babak semifinal usai menundukkan petenis kualifikasi, Frederico Gil, kemarin dengan 6-2 6-1.

Sayangnya, ambisi Murray untuk mengecap sukses perdananya di tahun ini harus melewati jalan terjal. Ya, di babak empat besar nanti, petenis kelahiran Skotlandia ini harus berhadapan dengan 'Raja Tanah Liat' Rafael Nadal. Jelas, ini merupakan misi sulit buat Murray. Bukan hanya Nadal merupakan petenis nomor satu dunia, tapi juga kampiun di enam perhelatan terakhir Monte Carlo.

Meski sadar sebagai penguasa di lapangan tanah liat, namun petenis 23 tahun ini enggan pesimistis. Murray menegaskan akan tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk bisa mengakhiri dominasi Nadal yang tengah mengincar gelar ketujuhnya secara beruntun di ajang ini.

"Jelas, dia (Nadal) adalah lawan yang sangat sulit dikalahkan di lapangan tanah liat. Tapi, Anda harus tetap yakin bisa menang," tegas Murray sebagaimana dikutip SportingLife, Sabtu (16/4/2011).

"Saya berambisi memenangkan pertandingan itu. Untuk bisa menang, Anda membutuhkan sikap yang tepat saat bermain. Saya selalu menikmati setiap pertarungan melawan Rafa (Nadal). Ini akan jadi ujian besar buat saya," sambungnya.

Sepanjang sejarah, Murray dan Nadal tercatat telah bentrok sebanyak 13 kali. Hasilnya, Nadal jauh mengungguli Murray dengan sembilan kali kemenangan. Duel kedua petenis kali ini juga merupakan ulangan partai semifinal ajang yang sama pada 2009 lalu. Saat itu, Murray harus mengakui keunggulan Nadal yang menang 6-2 7-6(4).

(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen