Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ronaldo: Anak Saya akan Menjadi Apapun yang Tuhan Inginkan

Posted: 15 Apr 2011 09:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID--Bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo, Jumat, mengatakan, ia berharap putranya yang berusia sembilan bulan, yang diberi nama sama dengannya, suatu hari nanti akan melanjutkan kiprahnya di lapangan sepak bola. "Saya kira ia akan sangat cerdas, setidaknya lebih cerdas dari saya," kata striker tersebut dalam wawancara dengan stasion televisi klub, Real TV.

"Saya akan mengizinkan dia menjadi apa pun yang ia inginkan. Saya tidak akan membuatnya menjadi pesepak bola. Saya tidak akan berbohong pada Anda, saya ingin ia menjadi penerus saya, tetapi ia akan menjadi apa pun yang Tuhan inginkan," katanya.

"Saya ayah yang baik. Saya masih belajar. Anda tidak bisa mengekspresikan perasaan menjadi ayah dalam kata-kata. Bangun di pagi hari dan melihat seseorang dari darah dagingmu sendiri adalah mengesankan," tambahnya.

Pemain berusia 25 tahun itu mengumumkan dalam halaman Facebook-nya pada 3 Juli bahwa ia menjadi ayah dari seorang anak laki-laki, dan menambahkan bahwa identitas ibunya akan tetap dirahasiakan dan bahwa ia berencana untuk membesarkan bayi tersebut sendiri.

Kakaknya Katia mengatakan kepada media Portugal beberapa hari kemudian bahwa Ronaldo telah memberi nama bayi yang baru lahir tersebut sama dengan namanya.

"Ia dipanggil Cristiano sama seperti ayahnya. Cristiano memilih nama tersebut tetapi kami menyukainya. Ia tampak seperti ayahnya dan seperti saya. Ia mempunyai mata yang sama. Kami tidak tahu ibunya, belum pernah bertemu dengannya," katanya kepada koran mingguan Expresso. Ronaldo, pemain terbaik FIFA 2008, sedang menjalin hubungan dengan model Rusia Irina Shayk.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Barcelona Jajaki Pelatihan Pelatih Indonesia

Posted: 15 Apr 2011 09:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Barcelona FC siap menjajaki berbagai kerjasama dengan Indonesia, termasuk dalam menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia dan pembukaan sekolah sepakbola di Indonesia. 

Keinginan itu disampaikan Presiden klub Barcelona FC, Sandro Rosell kepada Duta Besar RI Adiyatwidi Adiwoso, di Camp Nou, Barcelona. Ini diungkap Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri, Sabtu (16/4).

Barcelona juga siap menjajaki  pelatihan untuk pelatih (training of trainers) kepada para pelatih sepakbola Indonesia yang diharapkan mencetak pemain muda Indonesia berkualitas yang bisa berbicara di kancah persepakbolaan internasional. 

Pertemuan Dubes dan bos Barcelona itu dilangsungkan dalam upaya KBRI Madrid mempererat hubungan antara Indonesia dengan Spanyol. Sepakbola dinilai sebagai salah satu media paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat kedua negara kepada cabang olarh raga itu.

Adiyatwidi menyebutkan banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia membuat kedatangan Barcelona FC untuk pertandingan persahabatan di Indonesia akan sangat dinantikan para suporter setia klub nomor satu Spanyol tersebut. 

KBRI Madrid berkomitmen dalam mendorong kerjasama olahraga Indonesia dengan Spanyol. Sebelumnya KBRI Madrid juga sudah membuka pintu bagi Real Madrid, musuh bebuyutan Barcelona, menyiapkan sekolah sepak bola di Indonesia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen