ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Jumlah pemandu SEA Games tidak mencukupi

Posted: 08 Nov 2011 11:25 AM PST

Karena jumlahnya sudah tidak standar lagi, maka terpaksa dilakukan pengurangan, seperti untuk kontingen yang seharusnya didampingi oleh dua orang menjadi hanya satu orang pemandu saja,"

Berita Terkait

Video

Palembang (ANTARA News) - Jumlah pemandu SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan tidak mencukupi standar kebutuhan setelah dilakukan pengurangan oleh panitia pelaksana tingkat pusat (InaSOC) beberapa waktu lalu, kata Koordinator pemandu, Suparman Roman.

"Jumlah pemandu yang ada saat ini sangat terbatas, dan jauh dari pemenuhan kebutuhan setelah dilakukan pengurangan oleh InaSOC Pusat. Karena ini menyangkut kebijakan pusat, maka pihak daerah tidak dapat berbuat apa-apa," ujar Suparman di Palembang, Selasa.

Dia menerangkan, semula Sumsel menyediakan 705 LO siap pakai, setelah melalui proses seleksi dan pelatihan selama tujuh bulan.

Namun, belakangan InaSOC Pusat melakukan pengurangan menjadi 487 orang dengan alasan keterbatasan dana yang tersedia.Menurut dia, meskipun telah ditambah, tapi tetap saja tidak memenuhi kebutuhan yang ada.

"Karena jumlahnya sudah tidak standar lagi, maka terpaksa dilakukan pengurangan, seperti untuk kontingen yang seharusnya didampingi oleh dua orang menjadi hanya satu orang pemandu saja," kata dia.

Pihaknya telah menemukan solusi untuk mengatasi masalah itu, yakni dengan menyediakan LO cadangan melalui pintu volunteer (relawan).

"Sebanyak 41 orang LO yang telah dicoret InaSOC Pusat diberdayakan kembali untuk berjaga-jaga. Mereka terpaksa dimasukkan melalui pintu volunteer agar tercakup honor dan atributnya. Jika tidak bertugas, maka akan diproyeksikan ke arena cabang olahraga yang tersedia," ujar dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tim Thailand ingin hibur korban banjir

Posted: 08 Nov 2011 08:27 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Thailand mengaku ingin mengangkat moral warganya yang baru-baru ini dilanda banjir dengan memenangkan laga pertama mereka sepakbola SEA Games XXVI/2011 saat berhadapan Malaysia, Rabu.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB dan bagi Thailand laga ini adalah laga pertama mereka pada putaran Grup A yang juga diikuti Indonesia, Singapura dan Kamboja.

"Kami berharap dapat membawa kembali medali emas ke Thailand. Memenangkan medali emas pasti akan mengangkat moral orang-orang Thailand yang saat ini terkena banjir," ujar Pelatih Kepala Prapol Pongpanich di Jakarta, Selasa.

Timnas Thailand saat ini dipercayakan kepada manajer Kasem Jariyawatwong dan pelatih Prapol Pongpanich untuk merebut kembali medali emas mereka yang hilang ke tangan Malaysia dua tahun lalu.

Pada SEA Games di Jakarta 1997, Thailand meraih medali emas kali ketiga cabang sepak bola dengan mengalahkan tuan rumah Indonesia melalui drama adu penalti di final ditandai gagalnya eksekusi penalti dari pemain Indonesia Uston Nawawi.

Prapol mengungkapkan, banjir yang melanda kota Bangkok sejak bulan lalu telah memaksa tim untuk memindahkan basis pelatihan mereka ke Phuket, Thailand.

Persiapan tim juga terganggu dengan persiapan Timnas Senior mereka untuk putaran ketiga kualifikasi (Pra) Piala Dunia 2014.

Pemain berpengalaman Teerasil Dangda saat ini tengah cedera, sementara kiper Kawin Thammasatchanant telah dipilih untuk bermain untuk tim senior bersama bek Teerathorn Boonmathon untuk pertandingan melawan Arab Saudi pada 11 November dan Australia (15/11).

Tetapi Teerathorn telah diizinkan untuk bergabung dengan Timnas SEA Games menghadapi pertandingan terakhir Grup A saat melawan Singapura pada 17 November mendatang.

Daftar pemain Thailand:

Penjaga Gawang: Ukrit Wongmeena (Buriram FC), Panupong Pijitthum (Chai Nan FC).

Belakang: Chalermsak Kaewsuktae (Chai Nat FC), Chalermkiat Butnet and Ekkasit Chaobut (both Bangkok FC), Sujarit Jantakol (Sri Racha FC), Komkrit Kumsokchuek (Bangkok United), Seekate Martputae (Pattaya United), Weerawut Kayem (Muang Thong), Wasant Homsan (Bangkok Glass).

Tengah: Pokklao Anan (Insee Police), Pollawut Donjui (Bangkok United), Naruepol Ar-romsawa (Muang Thong), Attapol Nooprom dan Krirkrit Taweekarn (Sri Racha FC), Natarit Thammarotsophon (BEC Tero), Sarat Yooyen (FC Phuket)

Depan: Ronnachai Rangsiyo (BEC Tero), Adisak Kraisorn (Buriram PEA), Issarapong Leelakorn (PTT-Rayong).
(ANT-132/M009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen