Republika Online

sumber :-

Republika Online


Antarkan LA Galaxy ke Final, Umpan Beckham Dinanti di Jakarta

Posted: 07 Nov 2011 08:05 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES - David Beckham berjasa mengantarkan LA Galaxy ke final Major League Soccer (MLS) setelah umpan khasnya membawa Galaxy unggul 3-1 atas Real Salt Lake pada Ahad (6/11) waktu setempat. Mantan kapten timnas Inggris itu akan melakoni pertandingan final MLS pertamanya dalam lima tahun kontraknya di Los Angeles.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat," kata Beckham. "Kami tahu bahwa kami akan selalu menciptakan peluang mencetak gol. Jadi, ini hanya masalah menghentikan mereka.''

Landon Donovan membuka kemenangan LA Galaxy atas Real Salt Lake, Robbie Keane menyumbangkan satu gol. Sementara, Beckham memberikan umpan cantik ke Mike Magee yang berhasil memaksimalkannya menjadi sebuah gol pada menit ke-58.

Gol Magee sangat krusial karena LA Galaxy dalam posisi tertekan. "Ketika kami berjalan melalui terowongan di babak kedua, kami mendengar suara pemain-pemain mereka yang mengatakan kami lelah, kami sudah habis," cerita Beckham. "Saya rasa itu menginspirasi kami. Kami senang dapat menang di final wilayah Barat malam ini. Namun, kami tidak akan membawanya pergi.''

Umpan Beckham ikut berkontribusi dalam terciptanya gol krusial LA Galaxy. Sebagai seorang playmaker, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu memang mahir dalam umpan silang dan tendangan bebas melengkung. Kemampuan tendangan pisangnya itu mirip dengan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo, yang kini membela Juventus.

Aksi Beckham dalam mengolah bola dan memberi umpan silang bakal menjadi salah satu aksi yang dinantikan fans sepakbola Indonesia. Mahaka Sport selaku promotor memastikan Beckham akan tampil di Jakarta bersama pemain bintang lainnya seperti Landon Donovan dan Robbie Keane.

LA Galaxy dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan lawan All-Star Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 30 November mendatang.

Full content generated by Get Full RSS.

Pelatih Belanda Van Marwijk Perpanjang Kontrak

Posted: 07 Nov 2011 06:11 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,THE HAGUE--Pelatih Belanda Bert van Marwijk akan memperpanjang kontrak dengan tim Oranye itu hingga Piala Dunia 2014 di Brazil serta Euro 2016 di Prancis. Van Marwijk saat ini terikat kontrak hingga Euro 2012.

"Ini akan segera terealisasi, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Hal yang belum terealiasasi adalah penandatanganan," kata agen pelatih itu, Rob Jansen, kepada De Telegraaf, Senin.

Menurut laporan koran itu, tidak ada hal baru dalam ikatan kontrak dengan pelatih yang sudah membawa Belanda ke final Piala Dunia tahun lalu di Afrika Selatan. Berita baru sebelumnya beredar bahwa klub raksasa Belanda PSV Eindhoven berusaha mengontrak pelatih berusia 59 tahun itu, yang menggantikan Marco van Basten pada Agustus 2008.

Di bawah pelatihan Van Marwijk, Belanda lolos ke babak final Euro 2012, setelah memenangi 10 pertandingan mereka di Grup E.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen