KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Conte Jelaskan Kunci Kemenangan Juventus

Posted: 04 Dec 2011 04:50 PM PST

TURIN, KOMPAS.com — Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengaku lega timnya bisa meraih kemenangan 2-0 atas Cesena dalam laga Serie-A di Juventus Stadium, Minggu (4/12/2011). Ia kemudian menjelaskan kunci keberhasilan Claudio Marchisio dkk menembus pertahanan ketat yang dibangun oleh Cesena.

"Setelah akhir babak pertama, saya mengatakan kepada pemain untuk tetap tenang karena dengan cara bermain kami, cepat atau lambat, kami akan memecah kebuntuan. Saya mengatakan kepada para pemain sayap untuk tetap bermain melebar dan menekan pertahanan Cesena, tanpa menyumbat lini tengah. Kami berhasil membuat mereka tak berkutik di daerahnya sendiri," Conte menjelaskan.

Berkat kemenangan ini, Juventus kembali menguasai klasemen dengan 29 poin, atau unggul dua angka dari pesaing terdekat, AC Milan dan Udinese. Namun, Juventus harus segera fokus dan melupakan kemenangan ini karena Bologna dan AS Roma sudah menunggu.

"Pertama-tama kami akan fokus untuk pertandingan berikutnya, yaitu laga Coppa Italia melawan Bologna pada hari Kamis. Itu merupakan target yang penting pada musim ini. Setelah itu, kami akan memikirkan soal AS Roma," ujar Conte.

Full content generated by Get Full RSS.

Ribery: Penalti Kedua Mestinya Dieksekusi Gomez

Posted: 04 Dec 2011 04:47 PM PST

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengatakan Mario Gomez seharusnya diberikan kesempatan mengeksekusi hadiah penalti kedua, pada pertandingan Bundesliga melawan Werder Bremen, di Allianz Arena, Sabtu (3/12/2011).

Bayern memenangi pertandingan itu dengan skor 4-1. Ribery mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-22 dan ke-77. Dua gol lain keempat merupakan hasil eksekusi penalti Arjen Robben, pada menit ke-69 dan ke-83. Adapun gol Bremen diciptakan oleh Markus Rosenberg pada menit ke-52.

"Aku pikir Mario akan mengeksekusi penalti kedua. Itu akan bagus untuknya dan kepercayaan dirinya. Ia bermain bagus dan bekerja keras untuk tim," ujar Ribery.

"Aku yakin, kami harus memikirkan semua pemain. Terlepas dari apa yang terjadi, hal terpenting adalah kami menang dan mencetak empat gol," tambahnya.

Berkat kemenangan itu, Bayern menguasai klasemen dengan 31 poin, atau unggul satu angka dari pesaing terdekat Borussia Dortmund.

Bayern kini bersiap melakoni pertandingan terakhir Grup A Liga Champions, melawan Manchester City, di Etihad Stadium, Rabu (7/12/2011). Apa pun hasilnya, Bayern akan menjadi juara grup, karena mengoleksi 13 poin atau unggul lima angka dari Napoli di tempat kedua.

Sebaliknya, City perlu menang untuk menjaga peluang finis di tempat kedua, karena mereka berada di tempat ketiga dengan raihan tujuh poin dan kalah rekor pertemuan dari Napoli. 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan