Republika Online

sumber :-

Republika Online


Jelang Laga 'El Clasico', Barca-Madrid Saling Kalahkan Lawannya

Posted: 04 Dec 2011 12:58 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MDRID - Real Madrid mengalahkan Sporting Gijon 3-0 sementara Barcelona membantai Levante 5-0 pada pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga) Sabtu sebagai pertandingan pemanasan dua kekuatan super sepak bola Spanyol bagi 'El Clasico' pada akhir pekan depan untuk berebut gelar juara.

Real memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi 14 pertandingan di semua kompetisi dan unggul dari Barcelona tiga poin dengan juara bertahan La Liga dan Liga Champions Eropa itu memainkan satu pertandingan lagi.

Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo dan Marcelo mencetak gol saat melawan Sporting Gijon yang bermain hingga akhir pertandingan dengan 10 pemain karena Sebastian Eguren dikeluarkan dari lapangan.

"Kami menang dengan vara yang berbeda, dengan kualitas, dengan semangat tim, dengan serangan-serangan balasa," ujar pelatih Real Jose Mourinho.

Sementara Barcelona menang mudah atas Levante guna menjamin mereka tetap berselisih tiga poin menjelang pertandingan Sabtu mendatang melawan Real di Santiago Bernabeu.

Cesc Fabregas mencetak dua gol dan tiga gol lainnya disarangkan oleh Isaac Cuenca, Lionel Messi serta Alexis Sanchez pada pertandingan Sabtu itu. 

Full content generated by Get Full RSS.

PSSI tak Bisa Cabut Keanggotaan Klub ISL

Posted: 03 Dec 2011 09:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Djoko Driyono, menegaskan pihaknya bakal terus menggulirkan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) selama dikehendaki oleh klub yang sejatinya merupakan pemilik PT. Djoko juga menyatakan Komisi Disiplin PSSI tidak bisa mencabut klub ISL dari keanggotaan PSSI.

Ada dua referensi yang menjadi pegangan PT LI terus menggulirkan ISL. Pertama karena diminta oleh pemilik PT yaitu klub. Hal kedua adalah PT LI harus menyelenggarakan even ISL yang sebenarnya milik PSSI.

"Itu saja yang menjadi alasan ISL bergulir. Tetapi jika klub sudah tidak menginginkan, PT LI menghentikan kompetisi dan kewenangan dicabut PSSI. ISL pun selesai sudah dan kita tidak akan meneruskan," katanya.

Djoko juga berkomentar soal rencana Komisi Disiplin mencabut keanggotaan klub ISL dari keanggotan PSSI. Menurutnya, kewenangan pencabutan keanggotaan PSSI hanya bisa dilakukan melalui kongres.

"Komdis ingin menghukum klub silakan, tetapi ada mekanismenya. Jangan lupakan jika ada yang merasa menjadi korban atas keputusan komdis itu bisa melakukan banding. Jika dirasa belum puas juga, masih ada forum kongres," tegasnya. ''PSSI bukanlah badan peradilan dan pengurus, tetapi PSSI adalah rumah besar bersama. Semua klub yang ada di ISL ingin membangun dan memproteksi rumah itu."

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan