Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ribery Lega Prancis Tidak di Grup Maut

Posted: 04 Dec 2011 01:07 PM PST

PARIS – Pemain timnas Prancis, Franck Ribery menyatakan timnya beruntung tidak masuk ke dalam grup maut seperti grup B, di mana grup tersebut dihuni oleh tim-tim besar seperti Belanda, Denmark, Portugal, dan Jerman.

Ribery merasa sangat lega saat ketika timnya tidak harus menghadapi Belanda dan Jerman. Walaupun ia tetap merasa Prancis yang berada di grup D harus tetap bekerja keras menghadapi Inggris, Ukraina, dan Swedia.

"Saya ingat ketika Piala Dunia 2010, kita membicarakan tentang undian yang bagus hanya bertemu Afrika Selatan, Uruguay, dan Meksiko. Kita pun akhirnya tahu hasilnya seperti apa," jelas Ribery seperti dikutip AFP, Senin (5/12/2011).

"Tetapi, saya juga tidak merasa ini grup yang mudah. Ini lebih rumit dari dua tahun yang lalu. Namun, saya cukup lega kita tidak berada di grup maut," sambungnya.

Prancis berharap Euro 2012 menjadi ajang untuk mengangkat kembali nama mereka di dunia sepakbola, setelah kegagalannya di ajang Piala Dunia 2010 dan membuat banyak pihak yang sedikit meragukan kehebatan mereka. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Lawan Basel, Welbeck Gantikan Chicharito

Posted: 04 Dec 2011 12:45 PM PST

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson tidak perlu pusing memikirkan siapa pengganti Javier Hernandez, yang baru saja mengalami cedera. Ferguson mungkin akan memasang Danny Welbeck yang baru sembuh dari cedera.
 
Ya, penyerang muda asal Inggris itu tampil untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera beberapa waktu lalu. Sembuhnya Welbeck tentu menjadi sebuah berita bagus buat Ferguson menjelang duel melawan Basel.
 
Pasalnya, Ferguson baru saja kehilangan Chicharito yang mengalami cedera pergelangan kaki saat United mengalahkan Aston Villa 1-0, pekan kemarin. Absennya Chicharito menambah daftar pemain United yang mengalami cedera.
 
Sebelumnya, Ferguson sudah kehilangan Dimitar Berbatov yang pergelangan kakinya bermasalah. Sementara, Michael Owen juga belum sembuh dari cederanya. Praktis, pilihan Ferguson tinggal Welbeck, Federico Macheda, Mame Bram Diof dan Wayne Rooney.
 
"Kami rasa pergelangan kaki Hernandez robek. Itu membuatnya tidak bermain selama satu bulan. Kami mengalami masalah dengan pemain yang mengalami cedera, tapi Welbeck sudah kembali bermain dan dia memberikan kami pilihan lain," jelas Ferguson.
 
Meski begitu, Ferguson harus berpikir untuk memainkannya sejak awal. "Welbeck memang jarang bermain belakangan ini. Jadi, saya harus memikirkannya dengan matang," lanjut arsitek asal Skotlandia itu dilansir Goal, Senin (5/12/2011).
 
"Namun, saya rasa Nani bermain gemilang di tengah dan Antonio Valencia juga bermain baik ketika dia masuk di babak kedua. Jadi, kami memiliki banyak pilihan di lini depan. Mungkin, Berbatov juga sudah fit dalam laga nanti," tandasnya.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan