detikcom

sumber :-

detikcom


Ketat, Zenit Atasi Benfica 3-2

Posted: 15 Feb 2012 11:02 AM PST

St Petersburg - Zenit St Petersburg sukses melewati laga ketat di leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra Benfica. Sempat tertingga lebih dulu, Zenit akhirnya menang 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Petrovskiy Stadium, Rabu (15/2/2012) malam WIB, Benfica sempat unggul lewat Maxi Pereira. Sebelum Zenit akhirnya berbalik memimpin lewat gol-gol Roman Shirokov dan Sergei Semak.

Oscar Cardozo sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Shirokov menentukan kemenangan timnya.

Meski kalah, Benfica masih punya kesempatan cukup besar untuk lolos ke perempatfinal karena leg 2 akan dihelat di Estadio Da Luz, 6 Maret mendatang. Minimal menang 1-0, Aguias sudah bisa menyingkirkan Zenit.

Jalannya pertandingan

Benfica memecah kebuntuan ketika laga memasuki menit ke-20. Dari free kick Oscar Cardozo, bola berhasil ditepis Yuri Zhevnov. Tapi bola rebound langsung disambar Pereira untuk menjebol gawang tuan rumah.

Dua menit setelahnya Zenit nyaris saja menyamakan kedudukan ketika tembakan Alexander Kerzakhov berhasil ditepis Artur Moraes.

Barulah di menit ke-26 Zenit bisa menyamakan kedudukan lewat Shirokov. Crossing Tomas Hubocan dari sayap kiri langsung disambar tembakan kaki kanan yang bersarang di tiang jauh dan Artur yang sudah melompat tak bisa menggapai bola tersebut.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama.

Di menit ke-56 Nicolas Gaitan punya peluang lewat sebuah tembakan keras tapi bola masih melebar dari sasaran.

Zenit berbalik unggul di menit ke-71 lewat sebuah skema penyerangan yang cantik. Diawali umpan backheel Kerzhakov ke Vladimir Bystrov. Nama terakhir kemudian mengumpan ke Semak yang sambil dibayangi pemain lawan, melepaskan tembakan dengan tumitnya dan bola pun bersarang di gawang Artur.

Pada menit ke-78 Kerzhakov bisa saja mencetak gol ketiga timnya andaikan bola hasil tembakannya tak melebar.

Cardozo! Di menit ke-87 pemain asal Paragua y itu berhasil menyamakan kedudukan untuk Benfica. Diawali sapuan bola tak sempurna dari Zhevnov yang menepis sepakan pemain Benfica, bola rebound langsung dikirim Cardozo ke dalam gawang.

Tak sampat semenit setelahnya Zenit kembali unggul dan kali ini Benfica yang melakukan kesalahan di lini belakang. Pereira yang tak sempurna membuang bola dan Zhirokov yang berada di dekatnya langsung menggapai bola. Usai mengecoh Artur, ia menyepak bola ke dalam gawang.

Skor 3-2 untuk kemenangan Zenit akhirnya menutup laga seru tersebut.

Susunan pemain

Zenit: Zhevnov, Aniukov, Bruno Alves, Lombaerts, Hubocan, Denisov, Zyryanov (Semak 45'), Shirokov, Kanunnikov (Bystrov 66'), Kerzhakov, Faitzulin

Benfica: Artur Moraes, Maxi Pereira, Luisao, Garay, Emerson, Matic, Witsel, Gaitan, Cardozo, Bruno Cesar (Nolito 76'), Rodrigo Moreno (Aimar 30')


( mrp / din )

Liga Europa Tantangan Baru Buat Rooney cs

Posted: 15 Feb 2012 10:45 AM PST

Jakarta - Berlaga di Liga Europa tak lantas membuat Wayne Rooney kehilangan antusiasme. Dia malah punya ambisi jadi juara, dan mencatat sejarah dengan jadi anggota skuad Manchester United yang pertama memenangi kompetisi tersebut.

Terdepak dari fase grup Liga Champions, MU terpaksa melanjutkan perjuangannya di Liga Europa. Langkah pertama mereka adalah dengan mengunjungi Ajax Amsterdam untuk menjalani laga babak 32 besar.

Sebagaimana Sir Alex Ferguson memandang sangat serius turnamen ini, Wayne Rooney juga punya anggapan yang sama. Dianggap sebagai tantangan baru, dia bertekat mengantar The Red Devils jadi juara.

"Saya sebenarnya sangat menantikan untuk bisa bermain di Liga Europa. Itu tantangan baru untuk kita semua dan kami ingin memenanginya," sahut Rooney di situs resmi klubnya.

Anggapan bahwa Liga Europa hanya kompetisi kelas dua di bawah Liga Champions tak mengendurkan semangat striker internasional Inggris itu. Apapun kompetisi yang diikuti, target yang dimiliki MU cuma satu: jadi juara.

"Tak ada gunanya mengikuti sebuah kompetisi jika Anda tak berusaha untuk menang da saya yakin manajer akan menurunkan tim terbaik. Akan terasa hebat jika bisa menjadi tim MU pertama yang memenangoi trofi ini dan itulah tujuan kami," tuntas Rooney.


( din / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen