Republika Online

sumber :-

Republika Online


Timnas Pra Piala Dunia Mulai Berlatih di Malang

Posted: 15 Feb 2012 12:02 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG— Timnas mulai menggelar persiapan terakhir jelang laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia lawan Bahrain, 29 Februari mendatang. Persiapan akhir ini dilaksanakan di kota Malang mulai, Kamis (16/2).

Sejumlah muka lama eks punggawa timnas U-23 mulai tampak di sesi latihan, di antaranya Ferdinand Sinaga, Andik Vermansyah, dan Irfan Bachdim. Latihan akan dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Aji Santoso.

Penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong menjelaskan keputusan memilih tim usia di bawah 23 tahun untuk lawan bahrain untuk regenerasi.

"Kita yakin para pemain ini adalah yang terbaik yang kini ada. Kita harapkan mereka mampu memetik hasil baik di Bahrain nanti," kata Limbong.

Sebanyak 28 pemain yang kini mengikuti sesi latihan di Malang adalah pilihan tim pelatih. Timnas hanya akan membawa 18 pemain untuk mengisi line up.

Sementara itu, sejumlah pemain timnas mulai datang ke lokasi latihan yang berlangsung di kawasan Batu, Malang.'Si anak hilang', Irfan Bachdim, yang sempat bermasalah akibat mangkir di timnas Sea Games, menjadi salah satu pemain yang memastikan tempat di Batu.

Selain Irfan, rombongan besar pemain baru akan datang pada Kamis (16/2) pagi.  "Beberapa pemain ada yang sudah datang hari ini (Rabu (15/2). Tapi sebagian besar akan datang besok," ujar sekretaris timnas, Desy Christina lewat pesan via Blackberry Messenger.

Messi Lega Pecah Kutukan Leg Pertama Champion

Posted: 14 Feb 2012 06:44 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN - Pemain terbaik dunia Lionel Messi mengakui amat lega setelah  Barcelona menekuk Bayer Leverkusen 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champion.

"Ini merupakan pertandingan penting bagi kami, karena di bawah asuhan Pep (Guardiola) kami tidak pernah menang pada putaran pertama 16 besar," kata Messi menjelang pertandingan kedua di Nou Camp pada 7 Maret.

"Rasanya amat senang bila bisa mencetak gol, tapi hal yang terpenting adalah hasil akhir yang bagus bagi tim," katanya setelah pertandingan.

Barca mengawali pertandingan dengan lamban sebelum Penyerang Chile Alexis Sanchez memecah kebuntuan di menit ke 41 hasil umpan Dani Alves.

Awal babak kedua, Leverkusen mengambil inisiatif serangan dan hasilnya Defender Michal Kadlec menyamakan kedudukan pada menit 52 menyambut umpang silang Vedran Corluka.

Azulgrana bereaksi cepat tiga menit kemudian, gol kedua Sanchez kerjasamanya dengan Fabregas kembali membungkam publik Leverkusen. Dan Messi memastikan kemenangan di leg pertama pada menit 88 setelah kerjasama apiknya dengan Dani Alves

"Saya kira babak kedua bagus, kami membuat jarak dengan pemain lawan dan akhirnya kami memimpin pertandingan," kata Guardiola.

"Kami gembira dengan hasil yang kami peroleh hari ini dan kami berpeluang melakukan hal sama pada pertandingan kedua," pungkasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen