Republika Online

sumber :-

Republika Online


Persib Dukung Legalisasi IPL dan ISL

Posted: 10 Feb 2012 12:37 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wacana dilegalkannya IPL dan ISL sebagai dua wilayah kompetisi di kasta utama sepak bola Indonesia mendapat dukungan dari Persib Bandung. Klub pujaan masyarakat Jawa Barat ini menilai sudah seharusnya semua pihak bersatu dan mengesampingkan ego kelompok. Mengalah demi masa depan sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik dibanding saling sikut dan menjatuhkan sama komponen bangsa.

"Yang terpenting kita harus mengedepankan kepentingan bangsa daripada teerus menerus berkonflik yang akhirnya bukan merugikan pihak lain, selain bangsa ini sendiri pula," ujar manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat dihubungi Republika, Jumat (10/2). 

Dia memahami apabila masih ada pihak yang sulit melakukan rekonsliasi karena berpegang pada keyakinannya. Beberapa kubu masih yakin PSSI telah melanggar statuta dengan membentuk IPL. Pun halnya status enam tim IPL yang dipandang haram karena mendapat tiket promosi secara cuma-cuma. Sebaliknya, pihak lain justru menilai IPL-lah liga yang diakui FIFA dan AFC karena produk resmi PSSI.

Namun Umuh memandang jika dua keyakinan yang bertolaknbelakang ini terus dipertahankan, maka mustahil sepak bola Indonesia akan menemukan jalan rekonsiliasi. Kedua pihak dipandangnya harus berjiwa besar untuk menerima jalan damai demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Mengorbankan kepentingan kelompok tidak ada artinya bila yang dicapai adalah kemajuan sepak bola Indonesia itu sendiri. "Lebih baik kita bersatu daripada terus berkonflik. Lebih baik IPL dan ISL terus jalan dan berkompetisi dan nantinya kita buktikan manakah yang paling berkualitas,"

Menurutnya ide agar diakhir musim tim terbaik ISL dan IPL dipertemukan adalah sebuah gagasan yang baik. Dengan solusi itu, Umuh menilai konfik liga akan tersalur secara positif. 

"Dengan dipertemukannya tim terbaik IPl dan ISL kita bisa melihat sebenarnya manakah kompetisi yang berkualitas. Dan itu akan memacu persaingan yang positif demi peningkatan kualitas seak bola Indonesia itu sendiri," cetusnya.

Salam Terakhir Capello untuk Pemain Timnas Inggris dan FA

Posted: 09 Feb 2012 11:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Fabio Capello Kamis (9/2) mengeluarkan suatu pernyataan menyusul pengunduran dirinya secara mendadak sebagai pelatih tim nasional Inggris pada Rabu.

"Saya ingin mengucapkan teriam kasih kepada semua pemain, staf dan Asosiasi Sepak Bola (FA) atas ke-profesionalisme-an yang telah mereka tunjukan selama masa-masa saya menjadi pelatih Tim Nasional Inggris," ujar pelatih asal Italia itu.

"Ucapan terima kasih saya juga yang sangat khusus kepada semua pendukung timnas: mereka selalu mendukung tim dan saya dalam semua pertandingan kami," tambahnya.

"Saya berharap mereka semua meraih kesuksesan dalam mencapai semua tujuan mereka pada cabang olahraga ini," demikian Capello.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan