Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Allegri Bantah Milan Alami Krisis

Posted: 10 Feb 2012 01:06 PM PST

MILAN - AC Milan tidak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun, allenatore Massimilano Allegri membantah Rossoneri tengah mengalami krisis.
 
Pekan ini, juara bertahan Serie A ini akan menyambangi markas Udinese setelah mengalami tiga hasil negatif di tiga kompetisi berbeda. Setelah bermain imbang dengan Napoli, Milan dua kali kalah beruntun melawan Lazio dan Juventus.
 
"Saya rasa Milan tidak mengalami krisis. Kami masih berada dalam jalur perebutan gelar juara di semua kompetisi, meski Juventus lebih dekat ke final Coppa Italia ketimbang kami," ungkap Allegri dalam jumpa pers dikutip Football-Italia, Sabtu (11/2/2012).
 
"Memang berat membuat prediksi, tapi terpenting adalah mengoleksi poin penuh lagi. Kami sudah mengalami tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir, kami perlu untuk meningkatkan hasil kami ini," lanjutnya.
 
Allegri sadar Milan harus kerja keras untuk mendapatkan tiga poin dari Udinese, yang sejauh ini memiliki rekor kandang terbaik di Serie A. Antonio Di Natale dkk menang 10 kali dari 11 pertandingan.
 
"Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat berat. Kami harus sedikit bersabar. Kami harus berhati-hati, dalam menyerang dan bertahan. Terganggu sebuah momen dan kami akan mengalami kesulitan," tandasnya.
(hmr)

Bertahan & Menyerang Fokus Timnas U-21

Posted: 10 Feb 2012 12:50 PM PST

JAKARTA - Ada beberapa fokus evalusi yang akan dilakukan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut. Adapun evaluasi paling utama yang akan dilakukan adalah, membenahi proses transisi dari menyerang dan bertahan.
 
Menurut pelatih Widodo C.Putro , skuad asuhannya masih terlalu terpaku dengan arah bola. Kondisi itu, malah sering kali membuat anak asuhnya kehilangan posisi. Tapi ada beberapa hal positif yang bisa diambil dalam uji coba kali ini menurut Widodo.
 
Lawan uji coba yang tangguh, atmosfer pertandingan yang sesungguhnya bisa dirasakan dalam uji coba yang dimainkannya kali ini sebelum mengikuti turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 27 Februari sampai 5 Maret mendatang.
 
Kondisi tersebut, tentu lebih baik dari lima uji coba yang selalu diakhiri dengan hasil positif. Adapun beberapa uji tanding sebelumnya, timnas U-21 mampu menundukan timnas U-17, 3-0. Memukul Jakarta FC, 1-0. Mengandaskan perlawanan Persikabo Bogor U-21 dan gabungan Persikabo Bogor U-21 dan senior, dengan masing-masing skor, 2-0, dan, 1-0. Dan uji coba kelima, ditahan imbang Makassar United (MU), 0-0.
 
"Ini jadi uji coba yang sangat bagus untuk kami. Kami dapatkan semuanya disini. Atmosfer pertandingan, tekanan-tekanan dari yang kelasnya sangat baik, membuat pemain merasakan kesulitan di dalam lapangan. Ini harus kami akui, karena selama ini kami tidak pernah dapatkan tim uji tanding seberat ini sebelumnya," papar Widodo.
 
Setelah ini, timnas muda Merah Putih masih akan menjalani dua uji tanding lanjutan di Yogyakarta. Disana, timnas U-21 akan dihadapkan dengan Persiba Bantul, (15/2/2012), dan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), (18/2/2012). Dua uji coba tersebut menjadi dua laga pemantapan terakhir sebelum bertolak ke Brunai.
 
Sementara itu pelatih Hyundai menyampaikan, jika kekurangan timnas U-21 ada dikemampuan dasar dalam mengolah si kulit bundar. Namun, walau bisa memenangi pertandingan, menurut pelatih Nyundai Cho Min Kook, kondisi timnya masih tidak maksimal.
 
"Ada kekurangan dikemampuan dasar. Ini sangat disayangkan memang, padahal saat saya berkesempatan datang untuk pertama kalinya ke Indonesia, pemain-pemain timnas Indonesia dikenal memiliki skill permainan yang bagus," kata Chon Min Kook.
 
Pada kesempatan kali ini, penanggung jawab timnas Indonesia Benhard Limbong, juga menyampaikan manager baru untuk timnas U-21. Asrul Azwar, pria yang sempat menggeluti sepak bola saat mempimpin Medan Jaya, dipilih penanggung jawab timnas untuk mengisi kekosongan manager tim.
 
"Seperti janji saya sebelumnya, saya akan merombak manajemen timnas U-21. Timans U-21 kedepannya akan dimanajeri Asrul Azwar. Ini kami lakukan untuk mendapatkan hasil bagus kedepannya. Karena timnas U-21 akan kami siapkan pada SEA Games 2013 di Myanmar," tandas Limbong.
(Decky Irawan Jasri (Koran Sindo)/Koran SI/hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan