ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Benfica incar keuntungan sebagai tuan rumah

Posted: 05 Mar 2012 12:29 PM PST

Lisbon (ANTARA News) - Benfica akan berupaya untuk memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, ketika mereka ingin membalikkan kekalahan 2-3 dari juara Rusia, Zenit Saint Petersburg, pada Liga Champions di Estadio da Luz pada Selasa (6/4).

Gol dari penyerang Paraguay, Oscar Cardozo, nampaknya akan menyelamatkan pasukan Jorge Jesus pada pertandingan pertama di Stadion Petrovski, sampai Roman Shirokov memaksimalkan kesalahan lini belakang Benfica, untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 bagi tuan rumah, lapor AFP.

Sejak kekalahan di Rusia tersebut, Benfica tidak pernah menang pada tiga pertandingan terakhir, termasuk saat mereka takluk 2-3 di kandang sendiri dari rivalnya di papan atas Liga domestik, FC Porto, pada Jumat lalu.

Bagaimanapun, klub Portugal ini memiliki kepercayaan diri yang bagus karena hanya sekali kalah dari 19 pertandingan kandang mereka sebelumnya di kancah Eropa - dan fakta bahwa mereka tidak pernah kalah di markas sendiri dari klub-klub Rusia.

Ezequiel Garay - yang menderita cedera lutut - merupakan masalah cedera utama bagi tuan rumah, setelah pemain Argentina tersebut mendapat cedera pada pertandingan melawan Porto, sementara Yannick Djalo juga diragukan dapat bermain setelah ia mendapat cedera paha saat menjalani latihan.

Pablo Aimar terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak dapat bermain, namun Javi garcia dan Rodrigo - dua pencetak gol tersubur Benfica setelah Cardozo - sudah kembali pulih.

Sementara Zenit, yang memuncaki klasemen Liga Rusia, tidak terkalahkan pada 17 pertandingan namun menelan delapan hasil imbang dari 13 pertandingan mereka, serta gagal meraih kemenangan pada lima pertandingan tandang Eropa mereka.

Pasukan Luciano Spalletti, unggul enam poin di puncak klasemen Liga Utama Rusia.

Mereka kembali bertarung ke kancah domestik pada akhir pekan, dengan meraih hasil imbang 2-2 atas tim peringkat kedua, CSKA Moscow, menyusul Liga Rusia yang menjalani libur musim dingin selama tiga bulan.

Sementara Zenit akan terdongkrak dengan kembalinya kiper Rusia, Vyacheslav Malafeev, untuk menggantikan Yuri Zhevnov, setelah pulih dari cedera betis.

Zhevnov dapat disalahkan untuk dua gol Benfica pada pertandingan pertama, sementara bek Italia, Domenico Criscito juga akan kembali bermain setelah sebelumnya mengalami keracunan makanan.

Namun Spalletti tidak dapat memainkan penyerang tajam asal Portugal, Danny - yang absen sepanjang musim karena cedera otot ligamen lutut - dan pemain pinjaman, Andrei Arshavin, yang telah tampil di kompetisi ini bersama Arsenal. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Dua bintang Sunderland dijatuhi sanksi

Posted: 05 Mar 2012 12:16 PM PST

Sunderland (ANTARA News) - Sunderland mengatakan pada Senin, bahwa kapten Lee Cattermole telah mendapat sanksi larangan bermain di empat pertandingan, sementara rekan setimnya, Stephane Sessegnon, akan menepi selama tiga pertandingan, setelah ia diusir keluar lapangan saat menjalani derby lokal dengan Newcastle.

Cattermole menerima kartu kuning kesepuluhnya di musim ini, setelah bertikai dengan Cheick Tiote beberapa saat setelah pertandingan dimulai, sehingga ia mendapat hukuman larangan bermain untuk dua pertandingan. Ia kemudian mendapat kartu merah atas pelanggaran dan kata-kata kasarnya terhadap wasit Mike Dean setelah pertandingan usai, lapor AFP.

Penyerang asal Benin, Sessegnon, diusir pada babak kedua, karena menyikut Tiote.

Kedua pemain akan absen memperkuat Sunderland pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Everton, dan pertandingan Liga Utama Inggris melawan Liverpool dan Blackburn. Cattermole akan menepi ke bangku penonton saat Sunderland menjamu QPR pada 24 Maret.

Newcastle bangkit dari tertinggal 0-1 saat turun minum, untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada pertandingan derby Tyne-Wear, Minggu, di St James Park, berkat gol pemain pengganti, Shola Ameobi, pada menit-menit akhir babak kedua.

Pertandingan bertensi tinggi ini membuat wasit Dean mengeluarkan dua kartu merah dan delapan kartu kuning, serta memberi hadiah penalti pada kedua kubu. Eksekusi Niklas Bendter membawa Sunderland unggul satu gol, namun tembakan penalti Demba Ba, berhasil diselamatkan Simon Mignolet. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan