detikcom

sumber :-

detikcom


Dalglish: Liverpool Harus Terus Melangkah

Posted: 10 Mar 2012 11:18 AM PST

Sunderland - Kekalahan dari Sunderland membuat Liverpool kian sulit masuk ke zona empat besar. Namun, bagi Kenny Dalglish, ini bukanlah saatnya untuk menyerah.

Dengan kekalahan 0-1 di Stadium of Light, Sabtu (19/3/2012) malam WIB, posisi Liverpool tertahan di urutan tujuh klasemen sementara. Mereka kini tertinggal 10 poin dari Arsenal, si penghuni urutan empat, dengan 11 pertandingan tersisa menuju akhir musim.

Dengan jarak sedemikian jauh, wajar kalau kemudian peluang Liverpool masuk zona Liga Champions disebut tipis. Tapi, secara matematis peluang The Reds belum sepenuhnya habis. Segalanya masih bisa saja terjadi.

Dalglish pun menyebut bahwa ini bukanlah saatnya untuk menyerah. Ia menyebut, jika pada akhirnya gagal meraih posisi empat, maka bukan berarti Liverpool sepenuhnya buruk musim ini. Setidaknya, skuadnya sudah berhasil memboyong satu trofi, yakni Piala Carling.

"Kami akan mengatakan apa yang sudah kami katakan pada pertandingan paling pertama musim ini; kami akan memainkan semua pertandingan, menghitung poin yang berhasil dikumpulkan dan lihat di mana kami akan finis," ujar Dalglish di situs resmi klub.

"Jika kami berhasil naik ke posisi empat, maka itu akan fantastis bagi klub ini. Namun, menjuarai Piala Carling sangat fantastis dan melaju sampai babak keenam Piala FA adalah sesuatu yang lebih baik dari yang pernah kami dapat belakangan ini."

"Saya tidak berpikir bahwa performa yang kami tampilkan, terutama di kandang, mewakili jumlah poin yang kami miliki. Kami hanya harus terus melangkah, tetap bermain baik, menutup mulut kami, tak merasa menyesal, dan meraih poin sebanyak mungkin," tegasnya.

Liverpool kini tengah menjalani empat laga tanpa pernah meraih kemenangan di Premier League. Mereka hanya mendapatkan satu poin, yakni ketika bermain imbang 0-0 dengan Tottenham Hotspur.

Sementara, kemenangan terakhir Liverpool terjadi pada 31 Januari silam, ketika mereka menekuk Wolverhampton Wanderers 3-0.


( roz / krs )

Di Matteo: Chelsea Mulai Percaya Diri

Posted: 10 Mar 2012 11:16 AM PST

London - Chelsea memperoleh kemenangan kedua di bawah arahan Roberto Di Matteo. Ia menyebut skuadnya kini sudah mulai mendapatkan kepercayaan diri.

The Blues meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Stoke di Stamford Bridge, Sabtu (10/3/2012) malam WIB.

Dalam laga itu, Chelsea menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang mencapai 72%. Mereka menciptakan banyak peluang termasuk tiga kali yang mengenai tiang gawang.

Didier Drogba akhirnya memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit 68.

"Selalu sulit untuk menembus pertahanan Stoke City karena mereka bertahan dengan baik dan mereka bertahan dengan banyak pemain," ujar Di Matteo di situs resmi Chelsea.

"Kami tetap tenang dan fokus untuk mencetak gol. Tiga kali kami mengenai tiang jadi dengan sedikit keberuntungan skor akan lebih besar."

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Chelsea di bawah asuhan Di Matteo. Sebelumnya, Juan Mata dkk menang 2-0 dari Birmingham City di babak kelima Piala FA tengah pekan ini.

Dua hasil positif itu dinilai Di Matteo menunjukkan bahwa Chelsea sudah mulai memperoleh kepercayaan diri.

"Kami sudah memenangi dua laga terakhir dan mencetak tiga gol dan dua laga tak kebobolan. Kami mendapatkan kepercayaan diri dan keyakinan. Dan itulah yang kami butuhkan untuk terus maju," tuntasnya.


( roz / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen