KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Newcastle Hidupkan Peluang ke Empat Besar

Posted: 25 Mar 2012 05:01 PM PDT

WEST BROM, KOMPAS.com - Newcastle tetap hidupkan peluang keempat besar setelah menang 3-1 atas West Brom Albion dalam lanjutan Premier League, Minggu (25/3/2012). Hasil ini menempatkan Newcastle di posisi keenam dengan 50 poin, sama dengan Chelsea yang menempati peringkat kelima. Sementara dengan Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima, Newcastle hanya berselisih lima poin saja.

Gol pembuka Newcastle dicetak oleh Papiss Demba Cisse pada menit ke-6. Berawal dari umpan Hatem Ben Arfa, Papiss Cisse melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang membuat bola masuk ke gawang West Brom tanpa bisa dihalau oleh kiper Ben Foster.

Enam menit berselang, giliran Ben Arfa yang membobol gawang Ben Foster. Gol ini tercipta lewat skema serangan balik yang bagus dari para pemain Newcastle.

Papiss Cisse mencetak gol ketiganya pada menit ke-35. Diawali kerja sama antara Demba Ba dengan Jonas, bola disodorkan oleh Jonas ke tengah kotak penalti dan langsung disambar Papiss Cisse yang berdiri tanpa kawalan. Bola hendak dihalau bek dan kiper West Brom tapi gagal.

Di awal babak kedua, West Brom mampu memperkecil ketertinggalan. Salah koordinasi antara kiper Tim Krul dengan Michael Wiliamson dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti, Shane Long.

Tuan rumah terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sayang, pasukan Roy Hodgson gagal meski sudah mempunyai beberapa peluang emas. Hasilnya, Newcastle pulang dengan membawa tiga angka.

Susunan pemain
West Brom
: 1-Ben Foster, 3-Jonas Olsson, 23-Gareth McAuley, 6-Liam Ridgewell, 28-Billy Jones, 21-Youssuf Mulumbu (33-Paul Scharner 74), 7-James Morrison, 8-Keith Andrews (9-Shane Long 46), 14-Jerome Thomas (11-Chris Brunt 46), 24-Peter Odemwingie, 32-Marc-Antoine Fortune

Newcastle: 26-Tim Krul, 2-Fabricio Coloccini (3-Davide Santon 46), 6-Michael Williamson, 14-James Perch, 5-Danny Simpson, 4-Yohan Cabaye, 8-Danny Guthrie,18-Jonas Gutierrez, 10-Hatem Ben Arfa (23-Shola Ameobi 75), 9-Papiss Demba Cisse (31-Shane Ferguson 79), 19-Demba Ba

Joko Mengaku Salah, Jacksen Puji Arema

Posted: 25 Mar 2012 04:49 PM PDT

MALANG,KOMPAS.com - Pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo, mengakui, kekalahan timnya 1-2 saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) adalah murni kesalahan dirinya.

"Kekalahan Arema murni kekalahan saya, karena saya yang mengatur semua permainan. Selamat untuk Persipura karena telah meraih poin penuh," kata Joko, dalam jumpa pers usai pertandingan, Minggu (25/3/2012) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil dengan "Gethuk" itu, sebenarnya dirinya sudah memperingatkan kepada pemain. Ketika permainan menyisakan waktu 4 menit, para pemain diminta untuk tetap tenang. "Tapi, sekali lagi, bagaimanapun yang terjadi, saya tak mau menyalahkan pemain. Pemain saya lihat sudah cukup maksimal di lapangan," katanya.

Joko mengaku, dirinya juga tak mau menyinggung para pemain, meski ada beberapa kesalahan yang seharusnya tak dilakukan pemain. "Saya tak mau menyalahkan pemain. Saya yang mengomando jalannya pertandingan," akunya pasrah.

Sementara itu Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengatakan, pihaknya cukup bersyukur bisa meraih poin penuh bertanding di kandang "Singo Edan". "Tapi Arema tetap tim bagus," pujinya.

Menurut Jacksen, Arema hanya bernasib kurang beruntung. "Kalau dilihat dari pertandingan Arema sebelumnya, saat ini Arema tampil cukup bagus, menunjukkan bahwa Arema tim bagus. Hanya faktor nasib yang belum berpihak," kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan