Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wow... Laga Arema vs Persipura Disiarkan Al Jazeera

Posted: 25 Mar 2012 01:07 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Laga Arema Indonesia yang menjamu Persipura Jayapura dalam lanjuta Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam bakal disiarkan jaringan televisi internasional Al Jazeera.

Menurut "media officer" Arema Indonesia LSI Sudarmaji, Minggu, kru dari jaringan televisi Al Jazeera yang bermarkas di Qatar tersebut, beberapa hari lalu sudah konfirmasi ke manajemen Arema.

"Al Jazeera ingin menyaksikan dan menyiarkan kemampuan Aremania dalam menyuguhkan kreativitasnya ketika memberikan dukungan pada tim kesayangannya yang mungkin bisa memberikan inspirasi bagi suporter di Asia," tegasnya.

Ia mengakui, kehadiran Al Jazeera tersebut memberikan keuntungan bagi Arema, bahkan bisa membangun imej positif bagi Arema di media internasional. Darmaji juga mengemukakan, kehadiran Al Jazeera di kandang Singo Edan atas keinginan sendiri, bukan atas undangan manajemen. Jaringan televisi internasional itu rencananya akan menurunkan tiga orang krunya di Stadion Kanjuruhan.

Hanya saja, lanjutnya, untuk mengembalikan atmosfer biru di Stadion kanjuruhan, pihaknya harus bekerja keras dan menyediakan berbagai "doorprize", seperti kaos dan jaket kulit serta hadiah hiburan lainnya.

Untuk pertandingan "spesial" tersebut, panitia pelaksana (panpel) Arema mencetak sekitar 33 ribu lembar tiket. Tiket ekonomi sebanyak 30 lembar seharga Rp20 ribu, VIP sebanyak 2.500 lembar seharga Rp50 ribu dan VVIP sebanyak 500 lembar seharga Rp75 ribu.

Sementara untuk mengamankan pertandingan yang digelar malam hari tersebut, panpel mengerahkan sekitar 400 personel aparat keamanan dari kepolisian dan swakarsa.

Thiago Silva Absen Lawan Barca

Posted: 25 Mar 2012 01:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan 2-1 AC Milan atas AS Roma dalam laga big match Liga Italia Serie-A, Minggu (25/3) dini hari WIB, harus dibayar mahal. Pasalnya, dalam laga itu bek andalan I Rossoneri, Thiago Silva dihajar cedera. Bek tangguh asal Brazil itu pun hampir bisa dipastikan bakal absen saat Milan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (29/3) dini hari WIB.

"Thiago Silva mengalami masalah dengan otot fleksornya dan tidak bisa dimainkan menghadapi Barcelona di Liga Champions," cetus allenatore Milan, Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia.

Absennya Silva tentu menjadi kerugian bagi Il Diavolo Rosso, karena lini belakang Milan bakal semakin keropos guna menghadapi gempuran permainan agresif La Blaugrana.

"Saya sudah mengambil risiko untuk dirinya, tapi ternyata hasilnya tidak sesuai yang diinginkan," ucap Pelatih 44 tahun itu.

Goal.com melaporkan, Silva sebenarnya diragukan untuk turun menghadapi Giallorossi setelah sempat mengalami cedera saat bersua Juventus di ajang Coppa Italia pekan lalu. Rossoneri akhirnya juga tersingkir dari Piala Italia setelah kalah agregat dari 'Si Nyonya Tua' (3-4).

Tapi, jelang laga lawan Roma, kondisi Silva dinyatakan cukup fit untuk masuk dalam starting eleven melawan 'Serigala Roma'. Sayang beribu sayang, petaka datang saat laga yang digelar di San Siro itu memasuki menit ke-10. Silva meringis kesakitan dan harus ditarik keluar karena mendapatkan cedera otot.

Milan pun saat ini dalam dilematis. Kemenangan atas Roma pun terasa hambar lantaran absennya Silva dalam laga melawan Barca. Kendati demikian, kemenangan atas Roma memperkokoh posisi Milan sebagai pemuncak klasemen Serie A Italia dengan keunggulan tujuh angka atas pesaing terdekatnya, Juventus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan