Republika Online

sumber :-

Republika Online


Warriors Lupakan Petaka 28 Detik

Posted: 01 Mar 2012 04:35 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kekalahan menyesakkan Indonesia Warriors atas San Miguel Beermen dalam lanjutan kompetisi Asean Basketball League (ABL) musim ketiga, Rabu (29/2), tentu masih terasa dalam dada  para penggawa Warriors.  

Betapa tidak, keunggulan empat poin saat laga tersisa 28 detik harus musnah akibat kelengahan pada detik-detik akhir. Akibatnya, Beermen sukses memaksakan over time sekaligus menutup laga dengan sebuah kemenangan.       

Meski begitu, Warriors harus segera bangkit dan melupakan petaka 28 detik tersebut. Apalagi, lawan berat berikutnya telah menunggu yakni Westports Malaysia Dragons. Wakil asal negeri Jiran itu kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara.    

Laga di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Sabtu (3/3) bermakna ganda bagi Warriors.  Jika menang, itu artinya tim asuhan John Todd Purves ini sukses membalaskan kekalahan atas Dragons di Britama Arena, The Mahaka Square, Sabtu (21/1). Kemenangan juga akan membuat langkah Warriors ke babak play off akan semakin lapang.

Point guard Warriors, Mario Wuysang, menegaskan bahwa dirinya dan segenap tim telah melupakan kekalahan menyesakkan atas Beermen. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah bangkit dan kembali meraih kemenangan. 

"Kami harus melangkah maju. Kekalahan tersebut harus dilupakan dan  kembali fokus menghadapi laga selanjutnya," ujarnya seperti dilansir laman resmi ABL.  

Laga ini akan menjadi laga ketiga Warriors dalam delapan hari terakhir. Kondisi fisik dan psikologis Dragons sedang berada dalam puncaknya mengingat hasil positif dalam laga terakhir mereka akhir pekan lalu. Dragons saat itu berhasil menaklukkan tuan rumah Beermen dengan skor 73-70 di Ynares Sports Arena, Sabtu (25/2).

Tommy Sugiarto Hentikan Laju Lee Hyun Il

Posted: 01 Mar 2012 08:09 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Unggulan sembilan Tommy Sugiarto melaju ke perempat final Jerman Terbuka Grand Prix Gold setelah menumbangkan unggulan keempat Lee Hyun Il pada babak 16 besar, Kamis (1/3).

Pemain peringkat 19 dunia tersebut membutuhkan waktu satu jam sepuluh menit untuk menang 18-21, 21-14, 21-15 atas pebulu tangkis Korea peringkat tujuh dunia tersebut.

Kemenangan itu merupakan yang pertama kali diraih Tommy atas Lee dari tiga pertemuan mereka. Pada babak delapan besar, Tommy yang memastikan tim Indonesia maju ke semifinal pada kualifikasi Piala Thomas beberapa waktu lalu di Makau, sekaligus memastikan lolos ke putaran final di Wuhan, China, Mei mendatang, akan melawan Ville Lang.

Sementara itu tiga ganda Indonesia gagal maju ke babak delapan besar, setelah pasangan campuran Hendra Setiawan-Vita Marissa kalah oleh pasangan unggulan keempat asal Denmark Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl 14-21, 17-21.

"Kami belum terbiasa, karena baru pertama kali ini berpasangan, apalagi tidak pernah berlatih bersama sehingga belum nyambung," ujar Hendra tentang duetnya bersama vita.

Pasangan lain yang tersisih adalah ganda putra unggulan keenam Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan yang dikalahkan ganda Korea Kim Ki Jung-Kim Sa Rang 13-21, 10-21.

Langkah ganda putra Bona Septano-Mohammad Ahsan juga terhenti setelah menyerah kepada pasangan China Hong Wei-Shen Ye 12-21, 13-21.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen