ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Podolski tinggalkan Cologne menuju Arsenal

Posted: 30 Apr 2012 08:23 AM PDT

Pemain sepak bola FC Cologne Lukas Podolski. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Morris Mac Matzen )

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Pemain penyerang internasional Jerman Lukas Podolski akan meninggalkan Cologne menuju barisan Liga Utama Inggris Arsenal pada awal musim 2012/2013, klub Bundesliga mengumumkan Senin.

Podolski, 26, bergabung dengan Cologne yang sedang kesulitan dari Bayern Munich pada 2009.

Tidak ada detail kontrak diberikan Cologne yang berada di peringkat 16 di Bundesliga, namun laporan pers mengestimasi transfer tersebut mencapai 13 juta euro.

"Transfer ini memberi saya kesempatan untuk bermain di tingkat internasional di salah satu klub Eropa teratas," kata Podolski, yang memiliki 95 cap untuk tim nasional.

"Ini keputusan yang tidak mudah bagi saya karena klub, penggemar dan kotanya sungguh berarti bagi saya. Cologne akan selalu tinggal di hatiku."

Podolski, yang telah memainkan 180 pertandingan dan mencetak 86 gol, akan bergabung dengan rekan senegaranya Per Mertesacker di Arsenal. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Advocaat tinggalkan Rusia setelah Euro 2012

Posted: 30 Apr 2012 08:06 AM PDT

Moskow (ANTARA News) - Pelatih Rusia Dick Advocaat menyingkapkan bahwa dia akan mundur sesudah akhir kejuaraan sepak bola Eropa yang akan dijamu bersama oleh Ukraina dan Polandia mulai 8 Juni hingga 1 Juli.

"Ini benar, saya akan mundur sesudah berakhirnya kejuaraan Eropa," kutip media lokal mengutip pernyataan Advocaat.

"Saya tidak ingin mengungkapkan alasan keputusan saya namun uang bukan masalahnya," katanya. "Saya tidak menyampaikan kepada para pemain bahwa saya akan mundur namun saya yakin hal itu tidak mempengaruhi persiapan kami menghadapi Euro.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk tampil bagus pada kejuaraan tersebut."

Warga Belanda berusia 64 tahun itu mengambil alih pada 2010 dari rekannya Guus Hiddink, yang membawa Rusia ke semi final Euro 2008. Advocaat telah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi memperpanjang dua tahun lagi.

Laporan mengatakan bahwa Advocaat telah menerima tawaran dari sejumlah klub termasuk raksasa liga Belanda PSV Eindhoven, dimana dia bekerja mulai 1995-98, dan barisan peringkat atas Rusia Dynamo Moscow, yang bertarung memperebutkan tempat di Liga Champions tahun depan.

Skipper tim Rusia Andrei Arshavin mengatakan dia sedih dengan keputusan Arshavin.

"Berbicara terus terang saya sedih dengan keputusannya," kata Arshavin. "Ada ikatan kimiawi bagus dalam tim kami dan kami meraih hasil bagus. Saya berharap memainkan pertarungan kualifikasi berikutnya di bawah Advocaat. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen