Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mancini: 'Takdir' Tevez Cetak Gol di Laga Derby

Posted: 30 Apr 2012 12:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Pelatih Manchester City mengaku yakin kalau Carlos Tevez 'ditakdirkan' mencetak gol kemenangan saat timnya menjamu rival sekota Manchester United dinihari nanti.

Mancini yang sempat dilaporkan berantem dengan Tevez percaya kalau striker Argentina itu akan mengembalikan The Citizens ke jalur cepat perburuan gelar Liga Primer Inggris dengan menggedor jala United di saat sat krusial.

"Saya pikir Carlos ditakdirkan untuk mencetak gol paling penting dalam sejarah klub ini," kata Mancini. "Ini kepercayaanku."

Jika City mampu mencuri angka di Etihad Stadium Selasa (1/5) dinihari WIB nanti, maka peluang mengenakan mahktota Liga Inggris pertama mereka menganga lebar. City sementara ini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester United.

"Jika kami mengalahkan United dalam perebutan gelar juara, maka ini akan menjadi pencapaian terbesar dalam karir saya," ungkap Mancini. " Ini karena di Inggris, ini adalah kejuaraan terbaik di Eropa. Bagi seorang pelatih Italia memenangkan Liga Primer akan membuatnya lebih baik dari hal lain yang pernah saya lakukan dalam pertandingan.

Dengan menyisakan dua pertandingan sisa, tarung duo Manchester seolah menjadi penentu siapa penyabet takhta. Siapa menang? laga dinihari akan menyajikan jawabannya.

Boyong Guardiola, AC Milan Bakal Campakan Ibra

Posted: 29 Apr 2012 11:23 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden AC Milan Silvio Berlusconi dilaporkan ingin meboyong Pep Guardiola ke Italia untuk melatih timnya. Sebagai kompensasi,  taipan Negeri Pizza itu bahkan rela mendepak Ibrahimovic dan melegonya.

Seperti dilansir La Repubblica, Berlusconi bahkan sudah memandatkan wakil presiden Adriano Galliani untuk menguber Guardiola, tak peduli bagaimana hasil musim ini bersama pelatih Massimiliano Allegri.

Disebut sebut juga kepindahan Guardiola akan diringi dengan penjualan Zlatan Ibrahimovic musim panas nanti. Rumor menyebutkan direksi kurang begitu senang dengan pemain Swedia tersebut dan hari hari Ibra di Milan akan segera usai.

Sifat dan perangai Ibra dianggap sering memicu ketegangan di ruang ganti sampai sampai Alexander Pato terkena imbasnya. Berlusconi, seperti dilaporkan, merasa jengah dan siap melego Ibra.

Terlepas dari alasan itu, rencana 'membuang' Zlatan Ibrahimovic, diduga demi memuluskan upaya mendatangkan Guardiola ke San Siro. Seperti diketahui Ibracadabra sempat melontarkan kalimat pedas ke mantan pelatihnya di Barca itu.

Ibra pernah menghina Guardiola dengan menyebutnya bukan lelaki sejati alias pengecut. Pep, juga dianggapnya sebagai penyebab kegagalan saat bermain untuk tim Katalan.

''Ketika meninggalkan Barcelona, saya katakan kepada diriku sendiri: Saya meninggalkan tim terbaik dunia. Tapi, ada seseorang yang memiliki masalah dengan aku,'' tutur Ibrahimovic kepada majalah Four Four Two merujuk pada Pep Guardiola.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen