KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Persibo Kalahkan Persija 3-2

Posted: 23 Apr 2012 03:54 PM PDT

MADIUN, KOMPAS.com - Tuan rumah Persija harus menelan pil pahit setelah kalah tipis dari Persibo Bojonegoro dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia di Stadion Wilis, Madiun, Senin (23/4/2012). Persija menjamu Persibo tanpa dua pemain pilarnya, Danilo Fernando dan Diego Michiels.

Gol pertama Persibo dicetak oleh Nur Iskandar, memanfaatkan serangan balik cepat di menit kelima. Persibo memperbesar kemenangannya menjadi 2-0 setelah umpan silang Iskandar disambut dengan tendangan keras oleh Samsul Arif dan menjebol gawang Persija yang dijaga kiper Aleksandar Vrteski.

Persija dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 melalui sundulan Emmanuel de Porras di menit ke-47. Namun, Iskandar kembali memperbesar kemenangan Persibo menjadi 3-1 melalui serangan balik dan tendangan voli di menit ke-62.

Di menit ke-80, Persija mendapat hadiah penalti setelah Jajang menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. De Porras sukses mengeksekusi dan skor menjadi 3-2 sampai pertandingan usai.

Israqul: Indonesia Kurang Jam Terbang

Posted: 23 Apr 2012 01:10 PM PDT

BANGKOK, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional futsal Indonesia, Israqul Issa, mengakui timnya kalah jam terbang saat ditekuk Thailand pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Futsal AFF 2012 di Thonburi Stadium, Bangkok, Senin (23/4/2012).

Dalam turnamen ini, Indonesia sebetulnya telah lolos ke babak semifinal. Prestasi ini cukup membanggakan karena Indonesia lebih banyak diperkuat pemain-pemain U-21. Sayangnya, Indonesia gagal menjaga tren kemenangan saat melawan Thailand. Indonesia hanya mampu membuat satu gol lewat aksi Nur Ali setelah diberondong enam gol oleh tim "Negeri Gajah Putih".

"Tadi ada empat pemain senior yang tampil (Ade Lesmana, Randyas, Nur Ali, Bayu). Pemain yang U-21 baru merasakan jam terbang melawan Thailand yang merupakan pemain dunia. Pemain asli U-21-nya nge-drop. Kembali, ini masalah jam terbang," jelas Israqul.

Kekalahan ini menempatkan Indonesia sebagai runner-up grup. Di babak semifinal, Indonesia akan melawan Vietnam pada 25 April mendatang. Vietnam menjadi juara Grup A setelah sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 7-2.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan