ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Chelsea juara Piala FA

Posted: 05 May 2012 11:16 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Chelsea berhasil meraih gelar juara Piala FA setelah pada pertandingan final di stadion Wembley Sabtu malam mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Gol pertama Chelsea di cetak oleh Ramires pada menit 11 dan Drogba menit 52, sementara gol Liverpool yang memperkecil kekalahan dicetak oleh Andy Carroll menit 64.

Sejak awal babak pertama Chelsea memang mengendalikan permainan dan terus menggempur pertahanan Liverpool.

Namun, berbagai peluang yang diciptakan kedua tim tidak mampu membuahkan gol hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih mendominasi penguasaan bola, meski sesekali datang serangan yang dibangun oleh Suarez, Gerrard, dan kawan-kawan.

Harapan Chelsea kian besar ketika umpan dari Lampard, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Drogba. Bola sepakan Drogba yang menggelinding melewati hadangan pemain belakang Liverpool, tidak bisa dijangkau kiper Reina.

Gol Drogba pada menit 52 itu memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 2-0, membuat si biru di atas angin.

Pola permainan berubah ketika pada menit 55, Kenny Dalglish memasukkan Andy Carroll menggantikan Spearing.

Masuknya Carroll membuat permainan Liverpool menjadi lebih hidup, bahkan berbalik mendominasi penguasaan bola dan serangan-serangan terbangun lebih baik dan sesekali membahayakan gawang Chelsea.

Bukan sekedar mengidupkan permainan Liverpool, Carroll juga mampu memperkecil ketertinggalan melalui golnya pada menit ke 64 setelah berhasil mengecoh pemain belakang Chelsea.

Carroll kembali membuat kejutan ketika berdiri bebas dan menyundul bola umpan Suarez pada menit 82. Bola tepat mengarah ke gawang, namun berhasil digapai tangan kanan Chech, menyentuh mistar gawang, dan dinyatakan tidak gol.

Sundulan Carroll menjadi kontroversi apakah bola sudah melewati garis gawang Chelsea atau belum ketika Chech menggapainya.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Chelsea sedikit agresif dan beberapa kali menusuk daerah pertahanan Liverpool melalui kerja sama yang baik antara Drogba, Lampard, dan Kalou.

Namun hingga pertambahan waktu lima menit, kedudukan tidak berubah hingga peluat panjang berbunyi dan Chelsea merayakan kemenangannya. Chelsea juara.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Arsenal ditahan imbang 3-3 melawan Norwich

Posted: 05 May 2012 09:32 AM PDT

Pemain Arsenal Robin van Persie. (FOTO AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE )

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Harapan Arsenal untuk menyelesaikan musim dengan menduduki posisi empat besar mendapat hambatan, ketika gol Steve Morison membuat Norwich berhak membawa pulang satu poin dari pertandingan yang diwarnai enam gol di Stadion Emirates.

Gol pembuka Yossi Benayoun yang dicetak pada menit kedua, kelihatannya membawa pasukan Arsene Wenger menjalani sore yang mudah.

Namun dengan Norwich yang sempat ganti memimpin melalui gol Wes Hoolahan dan Grant Holt, dua gol dari Robin van Persie kelihatannya akan mengamankan kemenangan bagi tuan rumah sebelum pemain pengganti, Morison, mengejutkan publik tuan rumah dengan penyelesaian cerdik pada lima menit sebelum pertandingan usai.

Tanpa raihan kemenangan pada tiga pertandingan terakhir, semangat Arsenal melambung tinggi ketika mereka mampu mencetak gol saat pertandingan baru bergulir 70 detik.

Tidak ada yang memerhatikan ketika Benayoun -yang berulang tahun pada hari ini - menerima bola dari Tomas Rosicky, namun ia memotong ke dalam melewati Kyle Naughton, dan melepaskan tembakan melengkung di luar jangkauan kiper John Ruddy. Ini adalah gol Liga Utama ketiga Benayoun di musim ini.

Ini merupakan awal impian, namun Norwich membuktikan bahwa mereka bukan tim yang terpinggirkan pada musim ini, dan mereka segera berniat menyamakan kedudukan.

Holt tidak beruntung saat melihat tembakannya diblok Kieran Gibbs pada menit keenam, namun kapten Norwich tersebut kemudian menyundul bola umpan silang Simon Lappin dengan terlalu keras.

Kurang dari semenit kemudian, bagaimanapun juga, pasukan Paul Lambert mampu menyamakan kedudukan ketika umpan silang rendah Naughton disambut Hoolahan, dan tembakan kaki kirinya gagal dihentikan kiper Szczesny.

Van Persie mendapat peluang emas untuk mengembalikan keunggulan Arsenal, namun tembakannya masih melambung. Sementara itu, Holt tidak beruntung karena berada dalam posisi offside saat ia menerima umpan terobosan Simeon Jackson.

Norwich terlihat terus berusaha mencoba memukul lawannya melalui serangan balik, dan taktik tersebut membuahkan hasil pada menit ke-27.

Sebuah serangan balik cepat diakhiri operan Hoolahan pada Holt, dan meski tembakan Holt sempat mengenai Gibbs, bola justru melampaui Szczesny dan masuk ke gawang Arsenal. Ini merupakan gol ke-16 bagu Holt di musim yang indah ini.

Upaya Van Persie hanya berjarak seinci dari gawang untuk dapat menyamakan kedudukan, melalui umpan silang Sagna, namun Arsenal kemudian kesulitan untuk menembus lini belakang Norwich.

Benayoun beruntung tidak mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Bradley Johnson, sementara itu tim tamu mengeluh karena dua permintaan penalti mereka tidak dikabulkan oleh wasit Anthony Taylor.

Setelah meninggalkan lapangan dengan diiringi cemoohan pendukung sendiri, pasukan Wenger melakukan awal yang lambat di babak kedua, dan semestinya mendapat hukuman ketika Jackson mengancam gawang Arsenal, namun sepakan pemain asal Kanada ini masih dapat diantisipasi Szczesny.

Hoolahan juga berpeluang memperbesar keunggulan Norwich melalui sepakan volinya, sebelum Alex Oxlade-Chamberlain dimasukkan Arsenal untuk memberi mereka tambahan daya gedor.

Van Persie menyia-nyiakan dua peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, namun ia tidak melakukan kesalahan saat Song mengangkat bola kiriman Alex Song, tembakan Van Persie bersarang di gawang Norwich.

Pemain internasional Belanda tersebut kemudian mencetak gol keduanya, meski terdapat sedikit keberuntungan, pada menit ke-80.

Bola bergerak liar ke arah jalur Van Persie, dan ia pun melepaskan tembakan melewati penjagaan kiper Ruddy untuk membawa Arsenal memimpin.

Ajaibnya, Norwich tidak menyerah dan umpan brilian Jonny Howson dituntaskan Morison ke sudut gawang Arsenal.

Pasukan Wenger tersengat, namun mestinya mereka mendapat hadiah penalti saat Naughton terlihat membentur Van Persie dari belakang. Kesempatan terakhir yang dimiliki Arsenal melalui Van Persie dan Song dapat digagalkan oleh Ruddy.
(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan