KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Petenis China Kuasai Womens Circuit Jakarta

Posted: 05 May 2012 03:46 PM PDT

Mitra Kemayoran Women's Circuit

Petenis China Kuasai Women's Circuit Jakarta

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Sabtu, 5 Mei 2012 | 22:46 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Turnamen tenis internasional Women Circuit Jakarta 2012 akhirnya dikuasai para petenis China, setelah Wang Yafan dan Yang Zi maju ke final di lapangan tenis Mitra Kemayoran Jakarta, Sabtu (5/5/12).

Pada pertandingan semifinal pertama, Wang Yafan menundukkan petenis Korea Lee So-Ra 3-6, 7-5, 7-6 (6). Sedangkan pada semifinal kedua, Yang Zi menundukkan rekan senegaranya Zhu Lin 6-4, 6-3.

Direktur Turnamen Ferry Raturandang mengatakan, para petenis China tampak memiliki misi pembinaan yang sangat intens dengan keikutsertaannya dalam turnamen berhadiah total 10.000 dollar AS ini.

"Mereka terdiri atas kelompok-kelompok dari berbagai provinsi di China, melanglang buana dalam rangka pembinaan. Maraknya kehadiran petenis China dalam turnamen ini membuktikan bahwa negara tersebut sangat peduli dalam pembinaan dan regenerasi," ujarnya.

Dominasi petenis China pun terasa dalam turnamen bertitel RS Mitra Kemayoran Women's Circuit ITF ini setelah ganda putri pasangan kembar Lu Jin-Xiang/Lu Jia-Jing berhasil keluar sebagai juara. Pada pertandingan final, Sabtu, mereka menundukkan pasangan asal Inggris unggulan 2 Anna Fitzpatrick/Jade Windley 6-2, 6-1.

Ferry Raturandang selaku Wakil Sekjen PP Pelti menyerahkan hadiah dalam upacara penghormatan pemenang ganda putri, usai pertandingan final tersebut.

Pertandingan final tunggal akan dimainkan Minggu pukul 09.00 di tempat yang sama. Usai turnamen ini sejumlah peserta langsung bertolak ke Tarakan, Kalimantan Timur, untuk mengikuti event sejenis dengan total hadiah 25.000 dollar AS dan akan berlangsung 7-13 April 2012.

Dalam turnamen tersebut Ayu Fani Damayanti bersama Lavinia Tananta langsung masuk babak utama, sedangkan petenis yang mendapatan wild card ke babak utama adalah Vita Taher, Athena Nathalia, Laili Rachmawati.

Menang KO, Daud Yordan Juara Dunia IBO

Posted: 05 May 2012 03:37 PM PDT

Menang KO, Daud Yordan Juara Dunia IBO

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Sabtu, 5 Mei 2012 | 22:37 WIB

SINGAPURA, Kompas.com - Petinju Indonesia Daud "Cino" Yordan menjadi juara dunia kelas bulu IBO. Daud merebut gelar itu setelah menang KO pada ronde kedua atas Lorenzo Villanueva di Marina Bay Sands Singapura, Sabtu (5/5/12) malam.

Dengan hasil ini, maka petinju Sasana Kayong Utara Boxing Camp tersebut memiliki rekor 29 kali menang, 23 di antaranya dengan KO dan dua kali kalah. Dua kekalahan tersebut diterima dari Chris John dan Calestino Caballero.

Sementara itu, rekor bertarung Lorenzo menjadi 22 kali menang, 21 di antaranya dengan KO dan sekali kalah.

Pertarungan antara Daud melawan Lorenzo berlangsung imbang, terutama pada ronde pertama. Lorenzo, yang memiliki tipe petinju kidal, terus merangsek Daud dengan pukulan tangan kirinya.

Bahkan, Daud sempat terjatuh pada ronde itu karena mendapat tekanan dari Lorenzo. Tetapi Daud tetap bertahan dan melanjutkan kembali pertarungan, serta berusaha keluar dari tekanan lawannya.

Pada ronde kedua, giliran Daud yang bermain agresif. Dia terus menekan Lorenzo dengan pukulan hook dan uppercut, bahkan pukulan tangan kanannya sempat menjatuhkan Lorenzo sehingga wasit Phill Austin memberikan hitungan kepada petinju Filipina itu.

Belum sampai hitungan ke-10, Lorenzo kembali melanjutkan pertarungan. Daud yang sudah di atas angin, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan dengan sekali pukulan uppercut berhasil menganvaskan Lorenzo.

Akhirnya wasit Phill Austin menghentikan pertarungan itu dan memberikan kemenangan KO pada Daud.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan