Republika Online

sumber :-

Republika Online


'Mourinho Bisa Hancurkan Karir Neymar'

Posted: 05 May 2012 12:27 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS -- Neymar menjadi buruan sejumlah klub raksasa Eropa, salah satunya Real Madrid. Banyak pihak yang menyebut talenta juru gedor klub Brazil, Santos itu bakal berkembang pesat jika bermain di kompetisi Eropa. Tapi pendapat berbeda dikemukakan Presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro.

Ribeiro menegaskan tak ingin anak emasnya tersebut bergabung dengan El Real selama Jose Mourinho masih menjadi pelatih disana. Alasannya, Mourinho dinilai bisa menghancurkan karir Neymar.

Ya, talenta 20 tahun itu disebut-sebut sebagai bintang masa depan sepakbola Brazil dan dunia. Selain Madrid, seteru abadinya, Barcelona juga memasukkan nama Neymar dalam daftar pemain buruan utama.

Sayangnya, untuk saat ini Ribeiro menutup pintu untuk Los Blancos. "Bayangkan Neymar dilatih orang seperti Mourinho, yang tidak punya kedisiplinan. Itu akan menghancurkan salah satu talenta hebat dunia," sebut dia seperti dinukil Bandsports.

Ribeiro mengaku, membayangkan Neymar hijrah ke Madrid dan ditangani pelatih seperti Mourinho sudah membuatnya bergidik. "Saya tidak ingin hal itu menimpa Neymar."

Meski banyak klub elit Eropa yang mengincarnya, Neymar sudah memastikan diri bakal bertahan hingga kontraknya berakhir di Santos pada 2014 mendatang, atau usai gelaran Piala Dunia 2014 Brasil. Selain duo Spanyol, Chelsea disebut-sebut juga menjadi destinasi Neymar berikutnya.

Saat usianya baru menginjak 17 tahun, Neymar sudah menjadi bidikan banyak klub Eropa. Kini usianya yang menginjak kepada dua, penampilan Neymar dinilai semakin matang. Buktinya, musim ini ia tampil apik dan cemerlang setelah sukses melesakkan 21 gol dalam 21 pertandingan bersama Santos.

Didier Drogba Pastikan Tetap di Chelsea

Posted: 04 May 2012 07:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Didier Drogba bersemangat untuk membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah pemain yang tepat untuk pertandingan besar, dimana ia kembali tampil di lapangan membantu klub Chelsea merebut juara Piala FA dalam enam musim turnamen. Drogba belum tampil bersama klub Chelsea sejak dua kali tampil cemerlang dalam kemenangan babak semifinal atas klub Barcelona di Liga Champions.

Namun, penyerang dari Pantai Gading itu siap bertanding kembali melawan klub Liverpool di Stadion Wembley, dimana ia selalu mencetak gol pada setiap penampilannya dalam pertandingan di kompetisi itu, termasuk babak final Piala FA tahun 2007, 2009 dan 2010.

Menurut kapten Liverpool Steven Gerrard, timnya yang berusaha merebut Piala FA untuk kedua kalinya itu memiliki pemain yang biasanya menampilkan permainan terbaik pada saat-saat genting.'

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Drogba akan hijrah ke Cina dan bergabung bersama Nicolas Anelka di Shanghai Shenhua musim depan.

Kabar itu muncul karena kontrak Drogba yang akan berakhir musim ini belum juga diperpanjang. Spekulasi mengenai kelanjutan masa depannya pun terus berkembang. Namun agen pemain asal Pantai Gading itu juga tidak menutup kesempatan bertahan di Stamford Bridge.

Meski begitu, Drogba terus mengaku masih cinta pada Chelsea."Drogba cinta Chelsea dan dia ingin bertahan, tapi apabila yang terjadi malah berbeda 180 derajat, dia akan pergi. Kali ini kami bisa membuat keputusan sendiri," ujar Thiero Seidy, agen Drogba.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan