KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Pirlo: Italia seperti Juventus

Posted: 27 May 2012 05:49 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, menilai timnya bukan favorit juara, tetapi punya potensi untuk melaju sampai semifinal pada Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, Juni mendatang. Menurutnya, Italia seperti Juventus, yang punya kekuatan tak terlihat.

Di Piala Eropa 2012, Italia berada di Grup C bersama dengan Spanyol, Irlandia, dan Kroasia. Spanyol disebut Pirlo merupakan favorit, karena tampil sebagai juara bertahan dan Piala Dunia 2010.

"Target kami adalah melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini. Kami bukan favorit dan kami tahu itu, tetapi saya yakin Italia akan masuk empat besar," ujar Pirlo.

"Spanyol adalah juara dunia dan Eropa, jadi jelas mereka adalah favorit. Kemudian, ada tim-tim besar, yaitu Belanda, Jerman, dan Perancis."

"Italia punya kekuatan besar yang tidak tampak. Tim ini seperti Juventus dan bisa melangkah jauh, karena kami punya modal yang kami perlukan untuk mencapai tujuan."

"Kami menikmati permainan sepak bola kami dengan gembira, punya kualitas dan rasa lapar. Itulah kekuatan kami. Kami ingin mencapai setidaknya semifinal, karena kami adalah Italia dan kami bisa melakukannya."

"Apakah saya penting (untuk tim)? Ada banyak pemain besar d sini dan tak selalu benar, pemain yang paling sering menguasai bola adalah yang paling penting. Terlepas dari apa pun, aku gembira untuk mengemban tanggung jawabku."

"Bukan masalah bagiku jika dimainkan di luar posisiku, karena aku selalu beradaptasi dengan gembira, baik di klub maupun di level international. Kami bisa bermain dalam berbagai sistem. Keputusan ada di tangan pelatih Cesare Prandelli," tuturnya.

Pirlo pindah ke Juventus setelah sepakat mengakhiri kerja sama dengan Milan, 2011 lalu. Pirlo menjadi salah satu kunci keberhasilan Juventus menjuarai Serie-A, dengan rekor tak pernah kalah.

"Di Milan, mereka berpikir aku sudah habis, tetapi sekarang aku berada di tim nasional," ujar Pirlo.

"Aku tak tahu apakah aku masih akan membela Italia di Piala Dunia 2012. Kita akan lihat apakah aku masih bisa berkontribusi dan dipanggil (masuk tim nasional)," tambahnya.

Inilah Skuad Spanyol di Polandia-Ukraina

Posted: 27 May 2012 05:11 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol mengumumkan 23 nama pemain yang masuk skuad untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, Juni mendatang.

Berikut adalah daftar pemain tersebut, seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Kiper
1. Victor Valdes Arribas (Barcelona)
2. Jose Manuel Reina Paez (Liverpool)
3. Iker Casillas Fernandez (Real Madrid)

Bek
4. Alvaro Arbeloa Coca (Real Madrid)
5. Sergio Ramos GarcĂ­a (Real Madrid)
6. Raul Albiol Tortajada (Real Madrid)
7. Gerard Pique Bernabeu (Barcelona)
8. Jordi Alba Ramos (Valencia)
9. Javier Martinez Aguinaga (Athletic Bilbao)
10. Juan Francisco Torres Belen (Atletico Madrid)

Gelandang
11. Xavier Hernandez Creus (Barcelona)
12. Andres Iniesta Lujan (Barcelona)
13. Cesc Fabregas Soler (Barcelona)
14. Xabier Alonso Olano (Real Madrid)
15. Sergio Busquets Burgos (Barcelona)
16. Santiago Cazorla Gonzalez (Malaga)

Penyerang
17. David Jimenez Silva (Manchester City)
18. Fernando Jose Torres Sanz (Chelsea)
19. Pedro Rodriguez Ledesma (Barcelona)
20. Jesus Navas Gonzalez (Sevilla)
21. Fernando Llorente Torres (Athletic Bilbao)
22. Alvaro Negredo Sanchez (Sevilla)
23. Juan Manuel Mata Garcia (Chelsea)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan