Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Oranye Belum Impresif

Posted: 30 May 2012 01:32 PM PDT

ROTTERDAM – Tim nasional Belanda masih belum menemukan permainan terbaiknya kendati dalam laga persahabatan melawan timnas Slovakia menang 2-0. Pertahanan Oranye nyaris tak teruji.
 
Berbeda dibanding saat kalah 1-2 dari Bulgaria pada Sabtu kemarin yang menampilkan formasi 4-2-2-2, kali ini tim Oranye menurunkan formasi familiar mereka 4-2-3-1.
 
Menghadapi Slovakia di Stadion Feijenoord, Kamis dinihari ini, Belanda turun dengan starter terbaik mereka.
 
Namun, melawan negara yang tidak lolos ke Euro 2012 tersebut, Belanda justru dikagetkan oleh Marek Hamsik yang nyaris menjebol gawang Maarten Stekelenburg pada menit keempat. Beruntung tendangan gelandang Napoli tersebut masih membentur mistar.
 
Tiga menit kemudian, Belandalah yang mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari umpan silang Ibrahim Affelay, bola membentur kaki Kornel Salata dan malah menjebol gawangnya sendiri. 1-0 tuan rumah memimpin.
 
Unggul cepat membuat Belanda bersemangat. Namun, ketatnya barisan pertahanan tim tamu membuat Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Arjen Robben kesulitan menemukan celah.
 
Oranye pun mulai melepaskan tendangan jarak jauh lewat Mark van Bommel meski belum menemui hasil. Hasil 1-0 pun tidak berubah hingga babak pertama usai.
 
Seusai jeda, Sneijder terpaksa diganti di awak babak kedua. Gelandang Internazionale Milan tersebut tampak meringis kesakitan akibat cedera yang dideritanya.
 
Rafael van der Vaart yang masuk menggantikan Sneijder tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih Bert van Maarwijk. Setelah tendangan bebasnya pada menit ke-69 hanya membentur mistar gawang, pemain Tottenham Hotspurs ini akhirnya benar-benar menjebol gawang Jan Mucha dua menit kemudian.
 
Tendangan mendatar kaki kanannya melesak masuk ke gawang Slovakia. Gol Van der Vaart yang ke-18 bagi Belanda itupun membawa Oranye unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.
 
Belanda masih akan melakoni satu laga uji coba lagi melawan Irlandia Utara pada Sabtu lusa di Amsterdam Arena.
 
Juara Euro 1988 ini akan mengawali kampanyenya di Euro 2012 pada Sabtu (9/6) mendatang menghadapi Denmark.
 
Susunan pemain:
Belanda (4-2-3-1): 1-Stekelenburg; 2-Van der Wiel, 3-Heitinga, 5-Bouma (13-Vlaar 46'), 14-Schaars; 6-Van Bommel, 8-De Jong; 11-Robben (19-Narsingh 84'), 10-Sneijder (23-Van der Vaart 51'), 20-Affelay (7-Kuyt 80'); 16-Van Persie (9-Huntelaar 68').
 
Slovakia (4-2-3-1): Mucha; Pekarik, Salata, Hubocan, Cech (Guldan 76'); Guede (Kona 46'), Svento; Stoch (Kapunek 81'), Hamsik, Breznanik (Prochazka 46'); Bakos (Holosko 78').
(auz)

Paolillo Mengundurkan Diri

Posted: 30 May 2012 01:19 PM PDT

MILAN – Ernesto Paolillo secara mengejutkan memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Internazionale Milan. Posisinya akan digantikan oleh bekas direktur Juventus Marco Fassone.
 
Paolillo yang saat ini berusia 66 tahun menjabat sebagai CEO Nerazzurri sejak 2005 silam. Keputusan pria yang belum lama ini menyapa Interisti di Jakarta itu untuk berhenti disebabkan eranya sudah berakhir.
 
Seperti dikutip dari situs resmi La Beneamata, Paolillo menulis surat terbuka kepada presiden Massimo Moratti yang tertulis sebagai berikut: "Yang terhormat Presiden, saya selalu berpikir bahwa hidup, seperti halnya ekonomi, berputar seperti lingkaran."
 
"Itulah sebabnya saya ingin menyampaikan kepada Anda setelah beresnya Akademi Pemain Muda, saya memutuskan era saya di Inter telah berakhir."
 
"Dari lubuk hati paling dalam saya ingin berterima kasih kepada Anda, seluruh keluarga Moratti, dan seluruh pihak dalam klub yang telah mendukung selama tahun yang fantastis. Juga kesempatan yang Anda berikan untuk menjadi bagian dari kesuksesan Inter."
 
"Ini merupakan pengalaman yang unik, luar biasa, dan saya tidak bisa menyembunyikan betapa emosionalnya saya dalam mengambil keputusan ini. Sekali lagi terima kasih, yang terbaik bagi Marco Fassone yang akan memulai era baru, bagian dari masa depan Inter yang lebih cerah."
 
Fassone yang menjadi direktur marketing Bianconeri pada 2003-2009 ini merupakan orang di balik pembangunan stadion baru Juventus, Juventus Stadium. Setelah Juventus, Fassone bergabung bersama Napoli dan berhenti pada akhir musim ini.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen