Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Pedrosa Rindu Balapan di Katalunya

Posted: 30 May 2012 03:11 AM PDT

AALST – Dani Pedrosa absen balapan di MotoGP Katalunya tahun lalu karena cedera. Maka dari itu, Pedrosa mengaku tidak sabar untuk balapan di Sirkuit Katalunya, pekan ini.

Seperti diketahui, Pedrosa tidak dapat balapan di kampung halamannya setelah terjadi sebuah insiden dengan almarhum Marco Simoncelli di Sirkuit Le Mans, tahun lalu. Cedera itu memaksanya absen tiga balapan MotoGP.

"Katalunya merupakan salah satu lintasan favorit saya. Sebab semua keluarga, teman dan fans akan datang untuk mendukung saya. Balapan ini merupakan kalender yang sangat spesial bagi saya," ujar Pedrosa.

"Saya sudah tidak sabar untuk balapan di sana, setelah tahun lalu tidak ikut balapan. Saya ingin merasakan atmosfernya lagi. Saya sangat senang dan termotivasi untuk balapan dengan baik, guna bertarung meraih kemenangan," lanjutnya.

Pedrosa dan Casey Stoner mengikuti tes di Katalunya, Senin kemarin. Pedrosa mengatakan. Tes tersebut sangat penting bagi Repsol Honda untuk menghadapi balapan yang akan datang.

"Sirkuit Katalunya sangat bagus untuk menjajal ban baru. Sebab, ini adalah salah satu lintasan, di mana anda membutuhkan ban dengan daya tahan yang sangat bagus, anda butuh sentuhan yang bagus," jelas Pedrosa.

"Sangat penting untuk melakukan tes yang sangat bagus. Kami harus tiba di Sirkuit Silverstone dengan informasi sebaik mungkin," tegas pembalap asal Spanyol itu, seperti diberitakan Crash, Rabu (30/5/2012).
(hmr)

Hayden Mengagumi Sirkuit Katalunya

Posted: 30 May 2012 02:08 AM PDT

BOLOGNA – Nicky Hayden memang hanya sekali naik podium dari sembilan kali balapan di MotoGP Katalunya. Tapi, Hayden mengaku Sirkuit Katalunya merupakan salah satu yang terbaik di MotoGP.

Satu-satunya podium yang diraih Hayden adalah ketika masih memperkuat Honda, pada MotoGP 2006. Saat itu, pembalap berjuluk The Kentucky Kid hanya mampu finis di urutan kedua.

"Meskipun saya mengalami sedikit kesulitan berlaga di Sirkuit Katalunya dalam beberapa tahun terakhir, tapi saya sangat menyukai lintasan ini," demikian pengakuan Hayden, dilansir Crash, Rabu (30/5/2012).

"Tampilan sirkuit memang sangat lebar, terbuka dan cepat. Sangat penting memiliki cengkraman ban yang sangat bagus, khususnya di balapan terakhir dengan lintasan panjang," sambung pembalap asal Amerika Serikat itu.

Hayden memiliki harapan yang sama dengan Valentino Rossi. The Kentucky Kid sangat berharap, dua hari tes yang berlangsung di Mugello membuahkan hasil yang positif di Sirkuit Katalunya.

"Beruntung, kami mendapatkan cuaca yang bagus saat tes di Mugello dan berhasil mencoba beberapa settingan berbeda, dan saya sudah tidak sabar menjajal hasil tes, jika kami memang mengalami kemajuan," tandasnya.
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen