ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Swedia-Ukraina 1-1

Posted: 11 Jun 2012 01:00 PM PDT

Ilustrasi (istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Setelah bermain imbang sepanjang babak pertama, Swedia akhirnya mampu unggul lebih dulu melalui gol hasil sontekan kaki Ibrahimovic pada menit 52.

Dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2012 di Stadion Olympic, Kiev, yang dipenuhi lautan kuning pendukung Ukraina, Swedia berhasil unggul lebih dulu melalui Ibrahimovic.

Ibrahimovic menyontek bola dengan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan matang jarak pendek dari Rosenberg yang bekerja sama apik dengan Larsson.

Namun tidak berselang lama, pemain andalan Ukraina Andriy Shevchenco berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-55.

Kedudukan sama membuat pertandingan semakin seru, dan yel-yel dukungan terus dikumandangkan oleh pendukung Ukraina.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ukraina vs Swedia 0-0 babak pertama

Posted: 11 Jun 2012 12:35 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Hingga babak pertama berakhir, baik tuan rumah Ukraina maupun Swedia belum berhasil mencetak gol dan kedudukan tetap 0-0 dalam pertandingan Grup D Piala Eropa, Selasa dinihari.

Kedua tim banyak menciptakan banyak peluang sepanjang babak pertama, bermain di depan lautan kuning pendukungnya, Ukraina mendominasi permainan, sementara Swedia membalas dengan serangan-serangan balik berbahaya.

Meski tertekan pada awal babak pertama, Ukraina mampu membalikkan keadaan dan lebih dominan dalam pengusaan bola.

Ukraina mendapatkan peluang awal pada menit 16 ketika Ibrahimovic memainkan bola di sisi kanan gawang Ukraina dan memberikan umpan lambung ke gawang, namun serangannya bisa diatasi kiper Pyatov yang melompat menangkap bola.

Tidak lama setelahnya, menit 25, Ukraina membangun serangan balik dengan tiga pemainnya berlari kedepan, namun Chevchenko yang menembak dari depan sisi kiri gawang Swedia, tendangannya masih melebar.

Peluang untuk Swedia kembali tercipta ketika mereka mendapatkan sepak pojok menit ke-26, namun belum juga tidak membuahkan gol.

Ukraina yang terus mengendalikan penguasaan bola, pada menit ke-28 mendapatkan satu peluang lagi ketika Konoplianki diganjal Lustig. Eksekusi tendangan bebas oleh Nazarenko masih bisa diatasi kiper Isaksson dengan mudah.

Pada menit ke-33 Veronin mencoba keberuntungan dengan melayangkan tembakan dari jarak jauh yang berbahaya, namun masih bisa diblok oleh kiper Swedia, Isaksson, dan bola mental.

Ibrahimovic yang memegang peranan penting di kubu Swedia, pada menit ke-35 mencoba merangsek ke pertahanan Ukraina, tapi aksi individunya dipatahkan dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Sepak pojok oleh Larsson belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh ibrahimovic.

Peluang besar Ukraina tercipta pada menit 38, ketika Veronin mengoper bola ke Shevchenko. Tembakan Shevchenko masih diblok pemain belakang Swedia, bahkan Yarmolenko yang mendapati bola muntah tembakannya masih diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Beberapa menit kemudian, gantian Swedia yang mendapatkan peluang bagus melalui kaki Khacheridi, gawang Pyatov dalam bahaya, beruntung sundulan Ibrahimovic masih membentur mistar gawang.

Kartu kuning pertama dalam laga ini dihadiahkan untuk pemain Swedia, Kallstrom, karena telah mengganjal Gusev.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan