Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bintang Nigeria Obodo Dibebaskan Penculik

Posted: 10 Jun 2012 07:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ASABA - Bintang sepak bola internasional kelahiran Nigeria, Christian Obodo, yang diculik telah dibebaskan Ahad malam (10/6), oleh para penculiknya di negara bagiab Delta, Nigeria tenggara, kata satu sumber keamanan.

Sumber keamanan tersebut, yang tak mau disebutkan jatidirinya, mengkonfirmasi pembebasan itu kepada Xinhua. Namun ia tak mengungkapkan apakah tebusan dibayarkan sebelum pemain tengah kelahiran Nigeria tersebut dibebaskan oleh para penculiknya.

"Saya bisa mengkonfirmasi bintang sepak bola itu telah bersatu kembali dengan keluarganya beberapa jam lalu," kata sumber tersebut.

Para penculik bintang sepak bola itu, yang diculik di negara bagian Delta di Nigeria tenggara pada Sabtu (9/6), mulanya telah menuntut tebusan sebesar 150.000 euro, kata satu sumber keluarga.

Adik dari bintang sepak bola yang diculik itu, Kenneth Obodo, mengatakan kepada wartawan, Ahad pagi, para penculiknya berhubungan dengan keluarga Christian Obodo, dan menunjuk sejumlah uang sebagai prasyarat bagi pembebasannya.

"Kami tak bisa memberi mereka lebih dari 100.000 euro," kata Kenneth Obodo kepada wartawan. Ia menyesalkan bintang sepak bola tersebut diculik di kota kelahirannya.

Adik ipar pemain yang berpusat di Eropa itu, Obidike Okechukwu --yang juga berbicara dengan wartawan, mengkonfirmasi para penculik saudara iparnya menuntut tebusan sebesar 150.000 euro.

Namun setelah bintang sepak bola itu dibebaskan, tak satu pun keluarga atau pejabat keamanan bersedia mengungkapkan berapa para penculik tersebut diberi tebusan sebelum mereka membebaskan sandera mereka.

Presiden Barca Temui Galliani Bahas Silva

Posted: 10 Jun 2012 07:41 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Barcelona, Sandro Rosell dijadwalkan bertemu dengan Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani pekan ini untuk membicarakan Thiago Silva.

Mediaset melansir, Milan nampaknya pada opsi semula untuk tak menjual Silva setelah menolak pinangan PSG sebesar 40 Juta Euro.

Barca dikabarkan tak memiliki kekuatan finansial untuk mengajukan penawaran lebih tinggi, namun Rosell berharap Milan mau menurunkan harganya.

Untuk menggoda Milan, Barca akan memberikan paket Thiago Alcantara dan Seydou Keita sebagai barter bek tangguh asak Brasil tersebut. Namun Galliani nampaknya masih menunggu paket harga yang akan diajukan Braugana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan