detikcom

sumber :-

detikcom


Kabar Baik dari Fabregas untuk Spanyol

Posted: 01 Jun 2012 10:11 AM PDT

Madrid - Hanya tujuh hari sebelum kick-off Piala Eropa, Spanyol dapat kabat bagus terkait status cedera Cecs Fabregas. Hasil pemeriksaan menunjukkan sang gelandang dalam kondisi baik.

Timnas Spanyol sempat dibuat was-was terkait kondisi Fabregas karena cedera yang dia alami. Gelandang 25 tahun itu mengalami cedera hamstring saat membela Barcelona menjuarapi Copa del Rey pekan lalu.

Namun setelah menjalani pemeriksaan, cedera yang dialami Fabregas dipastikan tidak parah. Meski tidak bisa bermain dalam beberapa laga persahabatan, pesepakbola milik Barcelona itu akan bisa diturunkan saat Piala Eropa sudah dimulai.

"Tes medis berjalan sukses, sangat senang dengan evaluasinya," tulis Fabregas melalui akun Twitternya.

Bersama Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, Pedro dan Victor Valdes, Fernando Llorente dan Javi Martinez, Fabregas menjadi rombongan pemain terakhir yang bergabung dalam skuad Spanyol. Mereka mulai bergabung pada Jumat (1/6/2012) ini waktu setempat.

Febregas bisa jadi hanya akan menjadi cadangan di tim Spanyol pada Piala Eropa 2012 ini. Pelatih Vincente Del Bosque diyakini akan memilih David Silva untuk menemani Xavi dan Andres Iniesta sebagai starter di lapangan tengah La Furia Roja.

( din / din )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

Jelang Lawan Filipina, Latihan Timnas Cuma Diikuti 10 Pemain

Posted: 01 Jun 2012 09:46 AM PDT

Jakarta - Empat hari sebelum menjalani laga persahabatan dengan Filipina, timnas terus melakukan persiapan. Tapi dalam sesi latihan yang digelar Jumat (1/6/2012), cuma 10 pemain yang datang berlatih.

Dari pantauan detikSport di Lapangan C Senayan, Jakarta, pemain timnas yang hadir mengikuti latihan hanya Titus Bonai, Lucky Wahyu, Valentino, Rusdi Malawat, Novan Satya (Persibo), Samsul Arief (Persibo), Irfan Bachdim (Persema), Hendra Bayauw (Persija LPI), Novendi (Persiba Bantul) dan Hamdi Rhamdan (Persija IPL).

Minimnya jumlah pemain yang mengikuti latihan menimbulkan pertanyaan karena laga kontra Filipina hanya berjarak empat hari lagi. Pertandingan itu rencananya akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial Manila, pada Selasa (5/6/2012).

Nil Maizar mengaku secara umum dirinya telah merekomendasikan 20 pemain kepada PSSI untuk memperkuat Timnas. Meskipun yang hadir hanya 10, menurutnya ini hanya sementara.

"Nanti malam Patrich Wanggai, Okto Maniani, Taufik, Hendra Prasetya, dan Markus Horison, baru tiba dan bergabung bersama kita. Saya lebih mengutamakan kekompakan tim, dan kalau kondisi saat ini seperti ini, kita akan lakukan latihan kembali sebelum berangkat ke Manila," ujar Nil Maizar.

Nil Maizar beralasan minimnya jumlah pemain yang melakukan latihan bersama disebabkan karena sebagian masih bermain di kompetisi. Sehingga butuh waktu yang tidak sedikit untuk memulihkan fisik dan stamina pemain.

"Mudah-mudahan, satu dua hari ini kita bangun taktikal dan strategi, karena Filipina bukan tim seperti kemarin sore. Info yang kita dapat, banyak pemain naturaliasi dari Jerman dan Inggris di skuad Filipina," ujarnya.

Nil juga mengaku bahwa pemain PSM Makassar, Syamsul Bachri Chaeruddin dipastikan tidak akan ikut bergabung ke dalam Timnas. Sebagai penggantinya, Nil memanggil Vendry Mofu, Abdulrahman dan Hengky Ardiles.

"Syamsul sudah tidak ingin memperkuat Timnas, dia sudah resign dari Timnas Indonesia. Syamsul kita ganti dengan Mofu, Abdulrahman dan Hengky sudah oke. Karena waktu sudah mepet, jadi kita manfaatkan apa yang ada," ujar Nil.

Selain mengaku optimis timnas dapat menaikkan ranking FIFA pada laga persahabatan ini, Nil juga sudah mempersiapkan strategi matang untuk anak asuhnya.

"Kita harus main, kita tidak boleh tidak main. Itu sudah kalender FIFA, dan kita harus hadir. Kompetisi juga tidak bisa dihentikan, jadi kita harus maksimalkan yang ada," ujarnya.


( din / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen