KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Agen Everton dan Barcelona Cek Rumput GBK

Posted: 01 Jun 2012 04:56 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Inter Milan, dua klub besar Eropa juga ada kemungkinan akan bertandang ke Jakarta. Dua tim tersebut yakni Everton, salah satu klub English Premier League, dan FC Barcelona, Spanyol.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin kepada wartawan saat menengok sesi latihan tim di Lapangan C, Senayan, Jumat (1/6/2012).

"Dengan adanya Inter Milan ke sini, memudahkan kita untuk mendatangkan tim-tim elit Eropa," kata Djohar.Hal tersebut merupakan kesempatan baik bagi timnas karena bisa melakukan uji coba dengan tim berkualitas.

Djohar mengungkapkan, Everton begitu serius untuk beruji coba dengan Indonesia. Bahkan, lanjut Djohar, agen dari tim berjuluk "The Toffees" tersebut telah datang ke Indonesia untuk mengecek stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Agen dari Barca juga sudah mengecek stadion," jelas Djohar.

Meski begitu, Djohar belum bisa memastikan kapan kedua tim akan datang ke Jakarta.

Djohar mengatakan, timnas butuh uji coba untuk meningkatkan kualitasnya.

"Terdekat, kita bakal melawan Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Kedua tim terakhir meminta kita dulu ke sana. Kami juga sedang menunggu Korea Utara, China, India, Pakistan, dan Papua Nugini. Kamerun dan Aljazair juga tertarik," beber Djohar.

Demi menambah jam terbang, tim besutan Nil Maizar tersebut telah melakoni berbagai pertandingan internasional. Sebelumnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan mengikuti turnamen di Palestina dan laga uji coba melawan Inter Milan.

Selanjutnya, Indonesia akan berujicoba melawan Filipina di Manila pada 5 Juni mendatang.

Serangkaian uji coba ini bertujuan membentuk kerangka tim nasional yang kuat untuk berlaga di Piala AFF 2012. Indonesia menargetkan tampil sebagai juara pada turnamen dua tahunan tersebut.

Uji Coba demi Membentuk Kerangka Timnas

Posted: 01 Jun 2012 04:44 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia Nil Maizar menjelaskan tujuan dari rangkaian uji coba yang dilakoni untuk membentuk kerangka tim nasional di Piala AFF 2012 pada Desember nanti. Indonesia memang menargetkan juara pada ajang tahunan tersebut.

"Tujuan kami Piala AFF nanti. Dari rangkaian uji coba ini untuk membentuk kerangka tim pada ajang itu," jelas Nil Maizar usai memimpin sesi latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jumat (1/6/2012).

Setelah mengikuti turnamen di Palestina dan laga uji coba melawan Inter Milan, Irfan Bachdim dan kawan-kawan kembali melakoni pertandingan persahabatan melawan Filipina di Manila pada 5 Juni mendatang.

Namun, persiapan timnas sedikit terganggu. Dari 20 pemain, baru sepuluh pemain yang mengikuti latihan di Lapangan C, Jumat sore. Titus Bonai dan Valentino baru tiba jelang latihan berakhir.

Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Taufik, Markus Horison, dan Novan Setya baru tiba malam hari Mereka telat karena masih main di liga.

"Rencanya, ada sepuluh pemain Semen Pandang yang akan menyusul pada 4 Juni nanti," beber Nil Maizar.

Disinggung soal target Indonesia saat melawan Filipina nanti, Nil Maizar berupaya sekuat tenaga agar Irfan Bachdim bisa mencuri poin penuh.

"Saya dapat informasi, pemain Filipina banyak pemain naturalisasi dari Jerman dan Inggris. Namun, kita harus yakin," ujar pelatih yang pernah membesut Semen Pandang tersebut.

Rencananya, Indonesia akan kembali berlatih pada Sabtu (2/6/2012) pagi. Keesokan harinya, timnas dijadwalkan bertolak ke Filipina.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen