Republika Online

sumber :-

Republika Online


Preview LPI: Hadapi Persebaya, Persija Krisis Pemain

Posted: 01 Jun 2012 12:01 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persija Jakarta mengusung misi revenge kala bertandang ke markas Persebaya dalam lanjutan Liga Prima Indonesia, Sabtu, (2/6) Stadion Gelora 10 November. Sayang, misi itu tampaknya sulit diwujudkan karena mereka tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Media Officer Persija, Amira Kareem mengatakan, dalam lawatannya ke Kota Pahlawan, Persija akan tampil tanpa empat pemain pilar, yakni Hendra Bayauw, Saiful Indra Cahya, Hamdi Ramdhan, dan Diego Michiels. Keempat pemain itu dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani laga persahabatan melawan Filipina, 5 Juni mendatang.

"Kehilangan empat pemain itu sudah tentu akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan tim," kata Kareen dilansir laman resmi Liga Primer.

Persija kini berada di peringkat delapan dengan torehan 21 poin dari 17 pertandingan. Tambahan tiga angka setidaknya akan memangkas jarak dari Persiba Bantul yang kini unggul empat angka di peringkat tujuh.

Namun, kemenangan akan  menjadi gengsi tersendiri bagi Persija jika mampu menaklukan Bajul Ijo dalam laga ini. Pasalnya, dalam pertemuan pertama kedua tim, Persija berhasil ditaklukkan Persebaya dengan kekalahan 0-2, dalam laga kandang Persija yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (16/1).

Sayangnya, Persija memiliki catatan buruk dalam laga tandang. Mereka baru memetik satu kali poin penuh di markas lawan dari delapan laga yang telah dilakoni. Mereka juga baru saja mengalami kekalahan tipis 2-3 dalam laga tandang ketika berhadapan dengan Arema Indonesia.

Sebaliknya, Persebaya merupakan tim yang cukup kuat dalam laga kandang. Mereka telah memetik empat kemenangan dari tujuh laga yang telah digelar di Stadion Gelora 10 November. Sisanya berujung dengan satu kali imbang dan dua kali kalah.

Bahkan dalam tiga laga kandang terakhir, Persebaya berhasil memetik kemenangan. Terbaru, mereka sukses memetik kemenangan besar 3-0 atas PSLS. 

Kemenangan melawan Persija akan melambungkan posisi Bajul Ijo dalam klasemen sementara. Tambahan tiga angka mampu membuat mereka merebut peringkat tiga dari Persema Malang yang hanya unggul dua poin.

Persebaya kini masih bertengger di urutan enam dengan torehan 25 poin. 

Chicarito Bawa Meksiko Kalahkan Bosnia

Posted: 31 May 2012 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO - Penyerang Manchester United, Javier 'Chicarito' Hernandez, mencetak gol pada menit ketiga tambahan waktu untuk membuat Meksiko menang 2-1 atas Bosnia-Herzegovina pada pertandingan persahabatan, Kamis (waktu setempat.

Dengan pertandingan tinggal menyisakan menit-menit akhir, 'Chicharito' mencetak gol kemenangan setelah para pemain bertahan Bosnia gagal mengamankan bola.

Meksiko membuka gol pembuka di depan 51.240 penonton yang memadati Soldier Field pada menit ketujuh melalui gol yang dibukukan Giovani Dos Santos, namun Edin Dzeko menyamakan kedudukan untuk tim Eropa itu pada menit ke-29.

Meksiko akan menghadapi Brazil pada Minggu di Arlington, Texas, sebelum mereka menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Guyana di Mexico City pada 8 Juni. Mereka akan melawat ke El Salvador untuk menjalani pertandingan kualifikasi berikutnya, pada empat hari kemudian.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen