detikcom

sumber :-

detikcom


Portugal vs Belanda Sama Kuat

Posted: 17 Jun 2012 12:37 PM PDT

Kharkiv - Laga penyisihan terakhir Grup B antara Portugal kontra Belanda sementara ini berimbang 1-1. Rafael van der Vaart membawa Belanda memimpin dahulu sebelum Portugal menyamakan skor lewat Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Belanda datang di menit keempat. Gregory van der Wiel mengirim umpan silang dan memantul kepada Wesley Sneijder. Bola diteruskan dengan tembakan kaki kiri tapi cuma bersarang di samping gawang.

Gol! Belanda memimpin 1-0 di menit 11. Dari tusukan Arjen Robben di sisi kanan, bola dioper kepada Van der Vaart. Dari luar kotak penalti, ia melepas tendangan melengkung yang menaklukkan kiper Rui Patricio.

Serangan balasan berbahaya dari Portugal lima menit berselang. Cristiano Ronaldo melewati penjagaan Ron Vallar sebelum melakukan tendangan mendatar dari luar kotak.

Ancaman Portugal datang semenit kemudian. Berawal dari kesalahan Van der Wiel, bola didapatkan Helger Prostiga. Dalam posisi terbuka ia melepas tembakan namun melebar tipis.

Ronaldo! Memperoleh umpan silang dari kanan, Ronaldo menyambut bola dengan sundulan. Kiper Maarten Stekelenburg menepisnya kuat-kuat.

Serangan bertubi-tubi Portugal akhirnya membuahkan hasil di menit 28. Sang bintang sekaligus kapten, Ronaldo membobol gawang Belanda setelah menerima umpan terobosan cantik dari Joao Perreira. Skor kini 1-1.

Ancaman Portugal kembali datang. Kali ini melalui Luis Nani, tapi tembakan kaki kirinya melebar tipis di sisi kiri gawang Belanda. Ronaldo menyusul tidak lama kemudian untuk memaksa Stekelenburg meninju tendangannya.

Hingga sisa waktu menuju akhir babak kedua, tidak ada gol lain yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
PORTUGAL: Rui Patricio, Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe, Coentrao, Veloso, Meireles, Moutinho, Nani, Ronaldo, Prostiga

BELANDA: Stekelenburg, Van der Wiel, Vlaar, Mathijsen, Willems, De Jong, Van der Vaart, Robben, Van Persie, Sneijder, Huntelaar
( rin / din )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

Denmark-Jerman Sementara Imbang 1-1

Posted: 17 Jun 2012 12:32 PM PDT

Lviv - Hingga berakhirnya babak pertama, Jerman bermain imbang 1-1 dengan Denmark. Jerman unggul dulu lewat Lukas Podolski, tapi Denmark membalas melalui Michael Krohn-Dehli.

Dalam laga di Arena Lviv, Senin (18/6/2012) dinihari WIB, Jerman langsung mengancam di menit-menit awal. Thomas Mueller punya peluang bagus di menit kedua, namun sepakannya masih melayang tipis di atas mistar.

Gawang Denmark kembali terancam empat menit kemudian. Berawal dari umpan Podolski, bola coba disundul Mario Gomez, tapi gagal. Si kulit bundar jatuh ke kaki Mueller yang langsung menyambarnya dari jarak dekat, namun kiper Stephan Andersen bisa membendungnya.

Memasuki menit ke-12, Gomez melakukan percobaan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Hasilnya? Bola masih belum mengarah ke sasaran.

Berselang tujuh menit, Podolski membuka keran gol Jerman. Diawali umpan mendatar Mueller, Gomez mencoba mencocornya, namun tak berhasil. Bola kemudian mengarah ke Podolski yang tanpa ampun melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Masuk.

Tapi, Denmark tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Mereka bikin gol pada menit ke-24. Berawal dari sebuah sepak pojok, Nicklas Bendtner memenangi duel udara dan berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang. Krohn-Dehli kemudian menyundul si kulit bundar dari jarak dekat tanpa bisa diantisipasi Manuel Neuer.

Podolski berpeluang membawa Jerman unggul lagi di menit ke-37 lewat tendangan bebasnya. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung.

Sami Khedira juga punya kans bagus beberapa saat kemudian. Memanfaatkan kegagalan William Kvist menghalau bola dengan sempurna, dia menyontek si kulit bundar, tapi arahnya masih melenceng.

Susunan pemain
Denmark: Andersen, Jacobsen, Kjaer, Agger, S.Poulsen, Kvist, Zimling, J.Poulsen, Eriksen, Krohn-Dehli, Bendtner

Jerman: Neuer, Bender, Badstuber, Hummels, Lahm, Khedira, Schweinsteiger, Mueller, Oezil, Podolski, Gomez
( mfi / din )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen