Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inilah Negara yang Kuasai Balapan Tour de Jakarta 2012

Posted: 17 Jun 2012 01:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Tim asal Filipina, American Vinyl LPGMA, menguasai perolehan gelar balap sepeda internasional Polygon Tour de Jakarta 2012 yang start dan finis di kawasan Senayan, Jakarta.

Tim ini mampu menempatkan wakilnya yaitu Cris Joven sebagai pebalap individual tercepat dengan catatan waktu 3.31.15 serta menjadi juara untuk kategori tim dengan catatan waktu 10.35.25.

Dominasi pebalap asal Filipina ini sudah terlihat sejak kejuaraan dimulai. Cris Joven dan kawan-kawan terlihat tenang meski mendapatkan tekanan dari pebalap tuan rumah maupun pebalap asing yang turun di kejuaraan kalender UCI ini.

"Hasil ini adalah dampak dari kerja keras tim. Jika bermain sendiri jelas akan susah untuk menjadi yang tercepat," kata pemenang Polygon Tour de Jakarta 2012, Cris Joven.

Menurut dia, kunci kemenangan dirinya maupun tim diperoleh saat bisa memimpin jalannya perlombaan terutama di akhir-akhir perlombaan. Dengan dibantu tim dirinya terus didepan hingga finis dan unggul dua detik dari pebalap yang finis nomor dua.

"Kami bisa melepaskan diri dengan rombongan besar. Setelah itu kami tetap unggul hingga finis," kata pebalap ini.

Ketua Polygon Tour de Jakarta 2012, Perry H Josohadisoerjo, mengatakan secara umum pelaksanaan kejuaraan kalender UCI berjalan dengan lancar meski ada beberapa perubahan terutama dari jumlah putaran yang harus dilalui pebalap. "Pada awalnya 20 putaran, tapi kami pangkas jadi 15 putaran. Ada beberapa alasan kenapa kami memangkas jumlah putaran," katanya.

Indonesia-China Rebutan Medali Emas Panjat Tebing

Posted: 17 Jun 2012 10:49 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para atlet Indonesia akan memulai perburuan medali pada hari ketiga penyelenggaraan Asian Beach Games III/2012 di Zona panjat tebing, kompleks olahraga Haiyang China, Senin (18/6).

Empat medali emas akan diperebutkan pada hari kedua lomba cabang tersebut, yakni nomor kecepatan estafet tim putra-putri dan kecepatan perorangan putra-putri.

Cabang panjat tebing pantai Asian Beach Games III menyediakan delapan set medali.

Seperti dikutip dari situs resmi panitia, pada nomor kecepatan estafet putra, tim Indonesia yang menurunkan Galar Pandu Asmoro, Tonny Mamiri, dan Rindi Sufriyanto akan bertarung melawan tim China (Li Guang Dong/Zhang Ning/Zhong Qi Xin).

Tim Indonesia lolos babak penyisihan dua babak setelah Rindi Sufriyanto membukukan waktu terbaiknya 7,23 detik, Galar Pandu Asmoro 7,45 detik, dan Tonny Mamiri 8,04 detik.

Sementara itu, catatan waktu tim China adalah Zhong Qi Xin 6,45 detik, Zhang Ning 6,76 detik, dan Li Guang Dong 8,72 detik.

Usai pertandingan final yang akan dimulai pukul 16.25 tersebut akan dilanjutkan perebutan medali perunggu antara tim Korea dan Vietnam.

Di nomor kecepatan estafet putri, tim Indonesia yang bermaterikan Evi Neliwati, Ita Sari Purnamasari, dan Tita 

Supita juga akan berlaga melawan tim China (He Cui Lan/Pan Xu Hua/Wang Yang) pada pertandingan final yang akan dimulai pukul 16.15 waktu setempat (15.15 WIB).

Tim Indonesia lolos ke final setelah melewati babak kualifikasi yang dilombakan dua babak, ketika Tita Supita berhasil mencatat waktu terbaiknya 10,26 detik, Evi Neliwati 11,12 detik, dan Ita Purnamasari 11,16 detik.

Dari tim China, He Cui Lan membukukan waktu terbaiknya 9,70 detik, Wang Yang 9,92 detik dan Pan Xu Hua 11,91 detik.

Di nomor perorangan, pertandingan akan diawali babak perempat final mulai pukul 15.00. Pertandingan akan langsung dilanjutkan babak semifinal dan final pada petang harinya.

JADWAL PEREMPATFINAL NOMOR KECEPATAN PUTRA:

- Zhong Qi Xin (China) vs Yau Ka Chun (Hong Kong)

- Galar Pandu Asmoro (Indonesia) vs Tonny Mamiri (Indonesia)

- Zhang Ning (China) vs Chang Yeu-Shiang (Taipei)

- Rindi Sufriyanto (Indonesia) vs Li Guang Dong (China)

JADWAL PEREMPATFINAL NOMOR KECEPATAN PUTRI:

- He Cui Lian (China) vs SA Soul (Korea)

- Evi Heliwati (Indonesia) vs Ita Tri Purnamasari (Indonesia)

- Wang Yang (China) vs Pan Xu Hua (China)

- Tita Supita (Indonesia) vs Lee Hung Ying (Taipei)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen