KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Gawat! Sheva Meragukan

Posted: 17 Jun 2012 07:05 PM PDT

KYIV, KOMPAS.com - Bomber Ukraina Andriy Shevchenko melewatkan sesi latihan tim pada, Minggu (17/6/2012). Praktis, Sheva pun diragukan turun dalam laga terakhir Grup D melawan Inggris, Selasa (19/6/2012).

Sheva terkena benturan pada lututnya saat Ukraina kandas 0-2 di tangan Perancis, Jumat (15/6/2012). Hal itu dikonfirmasi jurubicara Ukraina Oleksander Hlyvinsky kepada Reuters.

"Shevchenko mengeluhkan dua titik yang sakit pada lututnya dan menurut dokter tim ada carian di sana yang akan dikeluarkan," sebut Hlyvinski.

Kalau benar Sheva absen, itu akan menjadi pukulan berat bagi Ukraina. Maklum saja, dua gol tuan rumah di Euro 2012 merupakan kreasi pria berusia 35 tahun ketika melipat Swedia di partai pembuka.

"Cairan pada sendi lutut Sheva didapat setelah laga melawan Perancis. Hari berikutnya volume cairannya meningkat. Itu disebabkan problem kronis yang sudah ada sejak lama. Banyak sekali cairan (di dalam sendi lututnya)," ucap dokter tim Ukraina Leonid Mironov yang dilansir kantor berita Interfax.

Mironov sudah memberikan perawatan pemijatan kepada Sheva. Namun, semua prosedur medis akan dijalankan Senin (18/6/2012) pagi waktu setempat. Menurutnya, Sheva juga mengeluhkan rasa sakit pada punggungnya. Cedera kambuhan yang sudah lama dideritanya.

Pelatih Oleg Blokhin sendiri akan menggelar konferensi pers pada Senin ini setelah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkannya.

Spanyol dan Kroasia Tak Mungkin "Main Mata"

Posted: 17 Jun 2012 06:25 PM PDT

MOSKWA, KOMPAS.com - Striker berkebangsaan Jerman, Kevin Kuranyi, membuat komentar seputar laga Spanyol versus Kroasia. Menurut pemain Dynamo Moskwa itu, tidak mungkin Spanyol dan Kroasia akan "main mata" imbang untuk menutup peluang Italia lolos ke perempat final.

"Mungkin saja kalian dengar kiper Italia, Gianluigi Buffon, takut kalau Spanyol dan Kroasia bermain seri 2-2. Kedua tim itu akan lolos dan Italia tersingkir. Jujur saja, hal itu tidak mungkin terjadi," ucap Kuranyi.

Eks bomber VfB Stuttgart itu juga mengaku terkejut dengan tersingkirnya Rusia. Padahal, mantan pemain FC Schalke itu menjagokan Rusia bertemu Jerman di partai final Piala Eropa 2012.

"Rusia memainkan sepak bola terbaik di grup itu. Aku ingin melihat Rusia dan Jerman di final karena semua orang bisa mengetahui betapa berkembangnya sepak bola Rusia," kata Kuranyi mengemukakan alasannya.

"Sekarang, aku melihat Jerman dan Spanyol sebagai yang terkuat. Mereka telah membuktikan pada ajang-ajang besar. Jerman memiliki taktik yang baik, mampu mengontrol pertandingan dan sangat tenang menguasai bola. Joachim Loew telah melakukan tugasnya dengan benar," tutup Kuranyi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen