Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Surat Perpisahan Del Piero untuk Juventini

Posted: 30 Jun 2012 01:02 PM PDT

TURIN – Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero menulis surat terbuka untuk fans Bianconeri tepat ketika kontraknya di klub asal kota Turin itu berakhir, Sabtu (30/6/2012).
 
Dalam surat itu Del Piero mengatakan kepada para Juventini bahwa dirinya akan tetap menjadi bagian dari mereka. Juventus memutuskan tak memperpanjang kontrak Del Piero. Striker berusia 37 tahun ini juga belum memutuskan di mana akan melanjutkan karier sepakbolanya, karena dia belum ingin gantung sepatu.
 
"Saya tak lama lagi tidak menjadi pemain Juventus. Namun, saya akan selalu menjadi bagian dari kalian," tulis Del Piero dalam suratnya, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (30/6/2012).
 
"Kontrak saya dengan Juventus telah berakhir dan habis hari ini. Ini bukan berita baru, tapi secara formal mengetahui hal ini masih memberikan dampak kepada saya. Ini bukan saat yang menyedihkan bagi saya, tak ada penyesalan atau nostalgia. Tak ada lagi, itu karena saya sudah memiliki begitu banyak waktu untuk berpikir ke belakang atas segala yang terjadi pada musim terakhirku bersama Bianconeri. Berpikir dan mengenang mimpi terhebat yang selama ini," lanjut mantan pemain Timnas Italia ini.
 
"Segala memori, kebahagiaan, kemenangan, dan jujur, juga beberapa masa sulit... Hari ini semua gambaran itu melintas di depan mata dan pikirkan saya. Pada titik tertentu menjadi kabur ke dalam pelukan mengagumkan pada pertandingan terakhirku di Turin."
 
"Beberapa waktu lalu, sebelum berlibur, saya harus mengosongkan lokerku di Vinovo dan berjalan ke luar dari tempat latihan. Saya berhenti di tempat di mana saya berbulan-bulan Anda selalu nantikan untuk bisa berfoto bersama, sebuah foto diri atau sekadar sapaan halo... di bawah cuaca bersalju, hujan, atau sengatan matahari. Tapi, saat ini saya adalah salah satu yang memberi hormat dan berterima kasih kepada Anda, seperti yang Anda lakukan bersama saya."
 
"Para pemain pergi, tapi Juventus tetap ada. Rekan-rekanku masih bertahan dan saya berharap yang terbaik dan selalu menyemangati mereka."
 
"Di atas segalanya, yang bertahan adalah fans. Andalah Juventus. Kostum yang saya cintai dan akan selalu saya cintai, yang saya semangati dan saya hormati, tanpa jeda sedikit pun atau menguranginya. Saya bahagia bahwa pemain lain setelah saya bisa menggunakan kostum dan di atas segalanya, kostum nomor 10 yang selalu tertulis namaku."
 
"Saya bahagia kepada siapa pun yang akan menggunakan kostum itu di musim depan dan saya bahagia di mana pun di Italia dan di dunia karena ada seseorang yang bermimpi ingin menggunakannya."
 
"Saya akan bangga jika ada seseorang yang ingin mengikuti jalanku, karena saya bermimpi melakukan hal sama untuk mengikuti seorang juara lain, teladan lain, legenda lain. Mulai besok (1/7/2012), saya bukan lagi pemain Juventus. Tapi, saya akan tetap menjadi bagian dari kalian. Sekarang, petualangan baru dimulai dan saya harus bersemangat seperti 19 musim panas lalu."
 
"Arrivederci (selamat tinggal). Terima kasih atas segalanya."
 
"Alessandro."
 
(win)

Rossoneri Siap Bajak Forlan

Posted: 30 Jun 2012 12:09 PM PDT

MILAN – Sebuah langkah mengejutkan bisa dilakukan AC Milan ketika beredar kabar mereka akan mengajukan tawaran untuk merekrut Diego Forlan dari rival sekotanya, Inter Milan.
 
Menurut Tuttosport, setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Lucio, Forlan bisa menjadi nama besar berikutnya yang meninggalkan Nerazzurri. Rossoneri berminat menghidupkan kembali kesempatan striker Uruguay itu untuk tetap berkarier di Serie A.
 
Milan dikabarkan ingin Forlan bisa membuktikan kemampuannya bermain di Serie A, setelah pada musim 2011-2012 penampilan pemain berusia 33 tahun itu dianggap tidak bersinar.
 
Direktur Olahraga AC Milan, Ariedo Braida dan agen sang pemain Daniel Bolotnicov dilaporkan bertemu pada bulan Mei lalu untuk melihat bagaimana situasi Forlan di Inter.
 
Penampilan Forlan di musim debutnya bersama Nerazzurri tak mengesankan setelah hanya tampil 18 kali dan mencetak dua gol. Namun, hal itu juga tak terlepas dari seringnya mantan pemain Villarreal ini dibekap cedera.
 
Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni juga untuk musim depan tampaknya lebih percaya kepada duet Milito dan Giampaolo Pazzini. Diprediksi, bangku cadangan akan bisa menjadi tempat yang akrab untuk Forlan musim depan.
 
Milan diyakini siap menawarkan kesepakatan dua tahun dengan gaji senilai 4 juta euro per musim. Pelatih Milan, Massimo Allegri juga bisa kekurangan amunisi di lini depan menyusul kabar akan dilepasnya Robinho.
 
Selain Forlan, Rossoneri juga telah dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Salomon Kalou, Andriy Yarmelenko dan Maxi Lopez. Namun, jika kabar Forlan akan dilepas menjadi kenyataan, pilihan Rossoneri mungkin akan jatuh kepada Forlan.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan